Sejumlah Tokoh Ini Menerima Penghargaan Top City Branding Award dan Top Government Leader For Personal Branding Award 2022

Selasa, 1 Februari 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ajang penganugerahan Top City Branding Award 2022 dan Top Government Leader for Personal Branding Award 2022 yang diselenggarakan secara virtual oleh portal media online SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia, berlangsung sukses serta mendapat sambutan yang baik dari ratusan peserta dan peraih penghargaan, Jumat lalu.


DARA – Dalam ajang tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Wali Kota Madiun Maidi, dan achievers lainnya dinobatkan sebagai peraih Top Government Leader For Personal Branding Award 2022.

Sedangkan untuk para peraih Top City Branding Award 2022 adalah Pemerintah Kota Madiun, Pemerintah Kota Palembang, Pemerintah Kabupaten Jayapura, Pemerintah Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Cimahi, dan achievers lainnya.

Selain ajang penganugerahan dan apresiasi terhadap keberhasilan pemerintah dalam menjalankan program city branding, turut pula digelar Webinar Nasional dengan tema Membangun Kota Melalui Branding di Era Digital.

Hadir sebagai pemateri webinar adalah Kepala Prodi S2 Komunikasi FISIP Universitas Sebelas Maret, yang juga merupakan Penulis Buku City Branding Strategi Komunikasi dalam Memasarkan Potensi Daerah, Andre N. Rahmanto.

Dalam kesempatan tersebut, Andre menekankan lima tahapan yang harus dilakukan dalam membangun city branding.

Ada lima tahapan yang harus dilakukan dan saling bersinergi yaitu formulated project goals, analyze current place brand, design place brand essence, implement new place brand, dan monitor the place brand," ujar Andre dalam sesi Webinar Nasional: Membangun Kota Melalui Branding di Era Digital.

Sementara itu CEO SuaraPemerintah.ID, Arief Munajad, mengatakan di era globalisasi ekonomi, keberadaan daerah baik itu provinsi maupun kabupaten/kota sangat besar perannya dalam menyokong pembangunan negara Indonesia.

“Ini salah satu program digencarkan dalam membangun daerah adalah program City Branding. Kita perlu optimalkan. Karena masih banyak potensi daerah dan kota belum dikenal masyarakat luas. Pengenalan berbagai potensi ini musti dilakukan, sehingga citra positif daerah dan kota di Indonesia semakin meningkat,” ujar Arief.

Pada kesempatan sama, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, mengatakan penghargaan ini tentunya menjadi nuansa baru bagi pemerintah dalam membangun potensi daerah dan kota. Terlebih kota merupakan bagian yang penting sebagai penyokong pembangunan bangsa dan negara.

“Dengan dijalankannya program city branding melalui media digital akan semakin meningkatkan value yang positif. Potensi daerah dan kota juga semakin dikenal tidak hanya dalam skala lokal tapi juga internasional,” kata Tri dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, selasa (1/2/2022).

Sebagai informasi Ajang penghargaan Top City Branding Award 2022 dan Top Government Leader For Personal Branding Award 2022 dihadiri oleh pemimpin maupun perwakilan instansi, seperti: Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw; Wali Kota Madiun, Maidi; Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid; Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Ika Mardiah; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Edison; Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro, Kementerian Investasi RI, Indra Darmawan; Koordinator Strategi Komunikasi dan Kemitraan Direktorat Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI, Dedi Ahmad Kurnia; Kepala Prodi S2 Komunikasi FISIP Universitas Sebelas Maret, Andre N. Rahmanto, serta para peserta webinar.

Metode penilaian Top City Branding Award 2022 dan Top Government Leader for Personal Branding AWARD 2022 dilakukan mulai bulan Agustus – Oktober 2021 dengan 3 parameter penilaian digital, yaitu: Digital Awareness Aspect, Digital Media, Social Media Aspect.

Editor: denkur

Berita Terkait

Meningkatkan Konversi dengan Otomatisasi dalam Digital Marketing
Persiapkan Panen Raya Serentak Tahap 2: Sinergi Nasional untuk Keberlanjutan Swasembada Jagung 2025
Pertamina Patra Niaga Siapkan 95 Ribu Kilo Liter Avtur Antisipasi Kebutuhan Penerbangan Haji 2025
BPMI Berkolaborasi dengan STFI dan Yayasan Thalassaemia Indonesia
Sekjen SMSI Makali :Proses Hukum Direktur Pemberitaan JakTV Dilakukan Secara Akuntabel dan Proporsional
Kargo Haji Pos Indonesia: Layani Jemaah Kirim Oleh-oleh ke Tanah Air
Polri Berkolaborasi Strategis dengan University of Glasgow, Tingkatkan Kompetensi Global Personel
Medan Berat Tak Surutkan Langkah Tim Operasi AB Moskona 2025 dalam Misi Kemanusiaan
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 30 April 2025 - 02:54 WIB

Meningkatkan Konversi dengan Otomatisasi dalam Digital Marketing

Selasa, 29 April 2025 - 15:13 WIB

Persiapkan Panen Raya Serentak Tahap 2: Sinergi Nasional untuk Keberlanjutan Swasembada Jagung 2025

Sabtu, 26 April 2025 - 20:05 WIB

Pertamina Patra Niaga Siapkan 95 Ribu Kilo Liter Avtur Antisipasi Kebutuhan Penerbangan Haji 2025

Jumat, 25 April 2025 - 22:23 WIB

BPMI Berkolaborasi dengan STFI dan Yayasan Thalassaemia Indonesia

Jumat, 25 April 2025 - 15:53 WIB

Sekjen SMSI Makali :Proses Hukum Direktur Pemberitaan JakTV Dilakukan Secara Akuntabel dan Proporsional

Berita Terbaru