Alumni AMBS Garut Tersebar di Perguruan Tinggi Favorit Dalam dan Luar Negeri

Minggu, 25 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut resmi mengukuhkan wisudawan jenjang Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi angkatan pertama.


DARA | Pengukuhan itu berlangsung dalam acara The 1st Graduation Of Al Mashduqi Boarding School Garut .

Digelar di Grand Ballroom Hotel Santika Garut pada hari Sabtu 24 Juni 2023.

Dihadiri Ketua DPRD Garut, Dra Hj Euis Ida Wartiah, MSi., Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Drs H Nurdin Yana, MH.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Garut, Dr H Cece Hidayat, MSi., Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Garut, Totong, SPd, MSi.

Juga turut hadir Wakil Rektor III Institut Pendidikan Indonesia Dr Endang Dimyati, MPd, Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Al Masduqiyyah Garut, Manajemen dan Insan Penggerak Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut serta seluruh orang tua santri murid Wisudawan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, juga diumumkan Santri Murid berprestasi dengan kategori Best Graduate of Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut Tahun Akademik 2022-2023 dan kategori santri murid yang telah berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 Juz.

Juga diumumkan santri murid yang telah berhasil diterima di perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Aliyah Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut Ust H Muhamad Ikmal Al Hudawi, Lc Al Hafidz menyampaikan selamat atas keberhasilan seluruh santri murid kelas 6 AMBS Garut, yang telah selesai mengikuti seluruh rangkaian program pendidikan, pengasuhan dan pembelajaran di jenjang Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut.

Juga ucapan selamat atas keberhasilannya diterima diberbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

“Hari ini dapat kita buktikan kepada masyarakat bahwa dengan telah diterimanya 50% santri murid di perguruan tinggi negeri, 45% melanjutkan ke Universitas Al Azhar Kairo Mesir dan 5% telah diterima di perguruan tinggi swasta favorit melalui jalur prestasi,” ujarnya.

Menandakan bahwa Madrasah Aliyah pun dapat bersaing dan memiliki kualitas unggul seperti halnya sekolah umum sederajat lainnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur I AMBS Garut Ust. Rofiq Azhar, S.Ag, MM, menyebutkan, bahwa selain telah memperoleh nilai akreditas A (Unggul) Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut juga merupakan Sekolah Islam Cabang Al Azhar Kairo Mesir.

Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut, lanjutnya, pada bulan Mei 2023 yang lalu telah selesai menyelenggarakan Imtihan Syahadah mata pelajaran kurikulum Al Azhar, diikuti oleh 6 santri murid kelas 6 Cluster Al Azhar di AMBS Garut.

“Itu sebagai salah satu syarat mendapatkan Ijazah Ma’had Al Azhar Kairo Mesir, untuk melanjutkan kuliah di Universitas Al Azhar, Kairo Mesir,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Drs H Nurdin Yana, MH, yang hadir mewakili Bupati Garut, memberikan apresiasi yang tinggi kepada wisudawan angkatan pertama Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian yang telah diraih oleh seluruh wisudawan dengan prestasi yang sangat membanggakan ini,” katanya.

Menurut Nurdin Yana, pendidikan merupakan investasi yang mahal, pendidikan tidak hanya melibatkan aspek materi yang diberikan oleh orang tua, tetapi juga perhatian dari guru dan pembimbing dalam membentuk pengetahuan dan sikap anak-anak.

“Semoga Allah meridhoi terhadap apa yang kita lakukan ini, dan saya yakin bahwa para orang tua yang menyekolahkan anak-anak ke Al Mashduqi Boarding School Garut juga merasakan kebahagiaan ini,” ujarnya.

Nurdin Yana berharap, wisuda yang pertama ini menjadi momentum semakin bertambahnya prestasi yang akan diraih oleh santri murid Al Mashduqi Boarding School Garut di masa depan.

Editor: denkur | Keterangan foto:
Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut saat mengukuhkan wisudawan jenjang Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi angkatan pertama pada acara The 1st Graduation Of Al Mashduqi Boarding School Garut di Grand Ballroom Hotel Santika Garut, Sabtu (24/6/2023)(Foto: Ist)

Berita Terkait

Pesan Bey Machmudin: Siswa Baru Jangan Tegang Ikut MPLS
Bupati Bandung Membuka MPLS, Pesanya Guru Harus Jadi Teladan Untuk Siswanya
Wakil KOPERTAIS Menjelaskan Terkait Wisuda STIT-At Taqwa dan STIT Muhammadyah
Perilaku Etis dalam Profesi Akuntansi: Pentingnya Integritas dan Kepercayaan
Wisuda ke-40 Universitas Paramadina, Berbekal Kitab dan Hikmah Generasi Muda Hadapi Tantangan Masa Depan
The Room 19 Library Space, Bikin Betah Baca Buku
Siswa Sampoerna Academy Raih 59 Penghargaan di SASMO-Singapore and Asian Schools Math Olympiad
Sekda Herman Suryatman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 14:55 WIB

Pesan Bey Machmudin: Siswa Baru Jangan Tegang Ikut MPLS

Senin, 15 Juli 2024 - 13:08 WIB

Bupati Bandung Membuka MPLS, Pesanya Guru Harus Jadi Teladan Untuk Siswanya

Rabu, 10 Juli 2024 - 21:29 WIB

Wakil KOPERTAIS Menjelaskan Terkait Wisuda STIT-At Taqwa dan STIT Muhammadyah

Kamis, 27 Juni 2024 - 22:18 WIB

Perilaku Etis dalam Profesi Akuntansi: Pentingnya Integritas dan Kepercayaan

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:49 WIB

Wisuda ke-40 Universitas Paramadina, Berbekal Kitab dan Hikmah Generasi Muda Hadapi Tantangan Masa Depan

Berita Terbaru

Foto: Istimewa

JABAR

Sekda Kabupaten Sukabumi Minta ASN Tetap Jaga Kekompakan

Senin, 15 Jul 2024 - 16:16 WIB



Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin  membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2024/2025 di SMA Negeri 5, Kota Bekasi, Senin (15/7/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)

EDUKASI

Pesan Bey Machmudin: Siswa Baru Jangan Tegang Ikut MPLS

Senin, 15 Jul 2024 - 14:55 WIB