Universitas Paramadina Gelar Pelatihan Literasi Digital untuk UMKM

Rabu, 26 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

UMKM memiliki peran vital dalam memajukan perekonomian daerah.

DARA | Oleh karena itu, peningkatan kapasitas digital sangat diperlukan agar UMKM dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

Hal ini disampaikan Dr Iyus Wiadi, MPA pada acara Program Pelatihan Literasi Digital bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Paramadina bekerjasama dengan Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Karawang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas digital para pelaku UMKM.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta dan dilaksanakan di Kampus Universitas Paramadina Cikarang, pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Karawang, Dindin Rachmadhy, S.Sos., MM, Dr Iyus Wiadi, MPA, Dr Agung Surya Dwianto, Adrian A. Wijanarko, MM, serta dosen dan mahasiswa Manajemen Universitas Paramadina.

Kerjasama yang dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan misi tersebut dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan pelatihan, pembinaan, dan kegiatan potensial lainnya.

Pelatihan kali ini memberikan fasilitas berupa sharing pengetahuan dan modul yang relevan dengan kebutuhan UMKM dengan para penerima manfaat dari mitra dunia industri, dalam hal ini mitra dari Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Karawang..

Tema-tema pembelajaran yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi Strategi Pemasaran Produk dan Inovasi yang dibawakan oleh Permata Dian Pratiwi, MM, Pemasaran melalui Media Sosial oleh Mohamad Sajili, MM, dan Manajemen Hubungan Pelanggan oleh Kenita Putri, MM.

Peserta diberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam pemasaran dan pengelolaan bisnis.

Salah satu peserta mengungkapkan apresiasinya: “dengan adanya pelatihan ini, kami dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam melakukan promosi penjualan serta pengelolaan secara manajerial. Harapan saya acara ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan memberikan pendampingan lain yang relevan dengan kebutuhan kami.”***

Editor: denkur

Berita Terkait

Pos Indonesia dan BPKH Jalin Kerja Sama, Perkuat Layanan Haji dengan Sistem Logistik Terintegrasi
PT Kaffah Sentral Indonesia Lahirkan Inovasi Tepung Praktis untuk Kue dan Roti Berkualitas Premium
Pos Indonesia Dukung Program Nasional Koperasi Merah Putih
PosIND dan Bank Muamalat Luncurkan Layanan Tabungan Haji di Kantor Pos
PT Pos Indonesia Raih Penghargaan Top CSR Awards 2025
POSDIGI Hadirkan Meterai Tempel Asli dari PERURI di Marketplace: Cegah Peredaran Meterai Palsu
Jemaah Masih di Makkah, Pos Indonesia Sudah Antar Oleh-oleh Haji Sampai Rumah
PosDigi Perkenalkan Wajah Baru Komitmen, Menjadi Perusahaan Teknologi
Berita ini 14 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 27 Juni 2025 - 14:13 WIB

Pos Indonesia dan BPKH Jalin Kerja Sama, Perkuat Layanan Haji dengan Sistem Logistik Terintegrasi

Rabu, 25 Juni 2025 - 11:54 WIB

PT Kaffah Sentral Indonesia Lahirkan Inovasi Tepung Praktis untuk Kue dan Roti Berkualitas Premium

Minggu, 22 Juni 2025 - 14:38 WIB

Pos Indonesia Dukung Program Nasional Koperasi Merah Putih

Rabu, 18 Juni 2025 - 17:15 WIB

PosIND dan Bank Muamalat Luncurkan Layanan Tabungan Haji di Kantor Pos

Senin, 16 Juni 2025 - 12:55 WIB

PT Pos Indonesia Raih Penghargaan Top CSR Awards 2025

Berita Terbaru

JABAR

Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Cisewu Garut

Kamis, 26 Jun 2025 - 17:29 WIB

Foto: Istimewa

BANDUNG UPDATE

Pemdaprov Jabar dan TNI AD Teken Komitmen Bersama, Ini Isinya

Kamis, 26 Jun 2025 - 17:18 WIB