Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pemda OKI Luncurkan Aplikasi SIPUTRI

Jumat, 18 Maret 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik terintegrasi atau Si Putri. Kamis (17/3/2022).(Foto: erwandi)

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik terintegrasi atau Si Putri. Kamis (17/3/2022).(Foto: erwandi)

“Dengan penggunaan aplikasi SI PUTRI ini maka pelayanan publik di seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir diharapkan terus meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu” ujarnya.


DARA- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Guna mengukur kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintah, Pemkab OKI memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik terintegrasi atau Si Putri. Kamis (17/3/2022).

“Layanan Si Putri ini guna memastikan keterlibatan masyarakat dalam proses pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan untuk memastikan manfaat layanan publik itu oleh masyarakat luas” Ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKI, Hj. Nursula, S. Sos pada sosialisasi aplikasi SIPUTRI (Sisten Informasi Pelayanan Publik Terintegrasi) di ruang Rapat Bende Seguguk 1

Inovasi yang digagas peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) H.M. Lubis, M. Kes ini bertujuan memastikan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat dilakukan lebih profesional, efektif, efisien, transparan, adaptif dan inovatif dan berkelanjutan dengan melibatkan pengukuran penilaian

“Dengan penggunaan aplikasi SI PUTRI ini maka pelayanan publik di seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir diharapkan terus meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu” ujarnya.

Sementara itu, Pranata Komputer Bagian Organisasi Sekretariat Daerah OKI, Ades Yudhatama, S.Kom, saat memberikan bimbingan teknis kepada seluruh admin aplikasi pada organisasi perangkat daerah di OKI mengatakan Survei Kepuasan Masyarakat akan menghasilkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

“Dengan digitalisasi maka survei kepuasan masyarakat merupakan hasil dari evaluasi kinerja dan kualitas pelayanan publik dapat menjadi lebih cepat, mudah, transparan serta terintegrasi”, kata Yudhatama.

 

Editor : Maji

 

Berita Terkait

Hadiri Sidang Paripurna Dewan Bandung Barat, Kang Dedi Disambut Histeris Warga
Waspada! Nyamuk Malaria tak Kenal Batas Negara
Presiden Prabowo akan Jalani Sejumlah Agenda di St. Petersburg
Atlet NPCI Harumkan Nama Bandung Barat di Kancah Internasional
Asia Menjadi Pusat Investigasi Terbesar Terhadap Industri Telur Global
LRT Jabodebek Lakukan Peremajaan 12 Eskalator di Tiga Stasiun Demi Jaga Keselamatan dan Kenyamanan Pengguna
Mayat Pria di Samping Pangkalan Ojek Pasar Andir Bayongbong Garut Gegerkan Warga
Diplomasi Biru Indonesia di Konferensi Laut Dunia (UNOC3): Upaya Global Bagi Terumbu Karang Lestari yang Tahan Perubahan Iklim Demi Masa Depan Indonesia
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 19 Juni 2025 - 21:39 WIB

Hadiri Sidang Paripurna Dewan Bandung Barat, Kang Dedi Disambut Histeris Warga

Kamis, 19 Juni 2025 - 14:33 WIB

Waspada! Nyamuk Malaria tak Kenal Batas Negara

Kamis, 19 Juni 2025 - 14:15 WIB

Presiden Prabowo akan Jalani Sejumlah Agenda di St. Petersburg

Kamis, 19 Juni 2025 - 14:09 WIB

Atlet NPCI Harumkan Nama Bandung Barat di Kancah Internasional

Kamis, 19 Juni 2025 - 12:49 WIB

Asia Menjadi Pusat Investigasi Terbesar Terhadap Industri Telur Global

Berita Terbaru