Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pemda OKI Luncurkan Aplikasi SIPUTRI

Jumat, 18 Maret 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik terintegrasi atau Si Putri. Kamis (17/3/2022).(Foto: erwandi)

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik terintegrasi atau Si Putri. Kamis (17/3/2022).(Foto: erwandi)

“Dengan penggunaan aplikasi SI PUTRI ini maka pelayanan publik di seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir diharapkan terus meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu” ujarnya.


DARA- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Guna mengukur kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintah, Pemkab OKI memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik terintegrasi atau Si Putri. Kamis (17/3/2022).

“Layanan Si Putri ini guna memastikan keterlibatan masyarakat dalam proses pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan untuk memastikan manfaat layanan publik itu oleh masyarakat luas” Ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKI, Hj. Nursula, S. Sos pada sosialisasi aplikasi SIPUTRI (Sisten Informasi Pelayanan Publik Terintegrasi) di ruang Rapat Bende Seguguk 1

Inovasi yang digagas peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) H.M. Lubis, M. Kes ini bertujuan memastikan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat dilakukan lebih profesional, efektif, efisien, transparan, adaptif dan inovatif dan berkelanjutan dengan melibatkan pengukuran penilaian

“Dengan penggunaan aplikasi SI PUTRI ini maka pelayanan publik di seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir diharapkan terus meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu” ujarnya.

Sementara itu, Pranata Komputer Bagian Organisasi Sekretariat Daerah OKI, Ades Yudhatama, S.Kom, saat memberikan bimbingan teknis kepada seluruh admin aplikasi pada organisasi perangkat daerah di OKI mengatakan Survei Kepuasan Masyarakat akan menghasilkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

“Dengan digitalisasi maka survei kepuasan masyarakat merupakan hasil dari evaluasi kinerja dan kualitas pelayanan publik dapat menjadi lebih cepat, mudah, transparan serta terintegrasi”, kata Yudhatama.

 

Editor : Maji

 

Berita Terkait

Meningkatkan Konversi dengan Otomatisasi dalam Digital Marketing
Persiapkan Panen Raya Serentak Tahap 2: Sinergi Nasional untuk Keberlanjutan Swasembada Jagung 2025
Cek Disini, Revolusi Pendidikan Jawa Barat, KDM: SPMB 2025 Jangan Gaduh
Pertamina Patra Niaga Siapkan 95 Ribu Kilo Liter Avtur Antisipasi Kebutuhan Penerbangan Haji 2025
Tiga Kartini Muda Ini Sosok Menginspirasi Wanita untuk Berkarya
Diduga Gelapkan Uang Arisan Online, Perempuan Ini Diciduk Polisi
BPMI Berkolaborasi dengan STFI dan Yayasan Thalassaemia Indonesia
Sekjen SMSI Makali :Proses Hukum Direktur Pemberitaan JakTV Dilakukan Secara Akuntabel dan Proporsional
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 30 April 2025 - 02:54 WIB

Meningkatkan Konversi dengan Otomatisasi dalam Digital Marketing

Selasa, 29 April 2025 - 15:13 WIB

Persiapkan Panen Raya Serentak Tahap 2: Sinergi Nasional untuk Keberlanjutan Swasembada Jagung 2025

Sabtu, 26 April 2025 - 20:25 WIB

Cek Disini, Revolusi Pendidikan Jawa Barat, KDM: SPMB 2025 Jangan Gaduh

Sabtu, 26 April 2025 - 20:05 WIB

Pertamina Patra Niaga Siapkan 95 Ribu Kilo Liter Avtur Antisipasi Kebutuhan Penerbangan Haji 2025

Sabtu, 26 April 2025 - 19:55 WIB

Tiga Kartini Muda Ini Sosok Menginspirasi Wanita untuk Berkarya

Berita Terbaru