JABAR  

Tingkatkan Kewaspadaan, Lapas Garut Bersama Aparat Penegak Hukum Gelar Razia ke Kamar Hunian Napi

mm
Sejumlah benda terlarang berhasil diamankan dari kamar hunian warga binaan Lapas Kelas IIB Garut saat dilakukan penggeledahan, Rabu (21/12/2022) (Foto: Istimewa)

Tingkatkan kewaspadaan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut gelar operasi gabungan bersama aparat penegak hukum, Rabu malam (21/12/2022).


DARA | Dalam kegiatan ini, Lapas Garut bekerja sama dengan Polres Garut, Kodim 0611/Garut, BNNK Garut dan Bapas Garut melaksanakan operasi gabungan berupa penggeledahan kamar hunian warga binaan.

Sebelum dilakukan razia pada kamar hunian warga binaan, terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan di halaman Lapas Kelas IIB Garut, Jalan KH Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Kepala Lapas (Kalapas) Garut, Iwan Gunawan Wahyudi bertindak sebagai pembina apel.

Petugas gabungan melakukan penggeledahan di kamar hunian warga binaan Lapas Kelas IIB Garut, Jalan KH.Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabuoaten Garut, Rabu (21/12/2022) malam. (Foto: Istimewa)

Dalam arahannya, Kalapas berpesan agar dalam kegiatan penggeledahan ini dilaksanakan dengan cara humanis, dan jangan ada arogansi. Pihaknya pun berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Sehingga tercipta kondisi Lapas yang kondusif menjelang natal dan tahun baru,” ujarnya, Rabu (21/12/2022).

Sementara itu, dalam kegiatan penggeledahan tersebut, petugas gabungan yang terdiri dari jajaran Lapas Kelas IIB Garut, Polres Garut, dan Kodim 0611/Garut dibagi menjadi beberapa kelompok. Seluruh blok/kamar hunian tidak luput dari penggeledahan.

“Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang terlarang, yaitu benda tajam, potongan besi, botol kaca serta benda terlarang lainnya, tidak ditemukan handphone dan narkoba,” katanya.

Editor: denkur

Tinggalkan Balasan