Komunitas Cahaya 93 atau Catatan Harian Baraya 93 tergerak untuk membangun potensi daerah yang ada di Kota Banjar dan membentuk branding yang bisa mengangkat ikon Kota Banjar.
DARA – Komunitas yang terdiri dari gabungan alumni beberapa SMA di Kota Banjar angkatan 1993 ini menjadi wadah berkumpul, berilmu dan berbagi dalam mendorong kemajuan Kota Banjar para anggotanya.
Dalam gelaran produk KUKMP Kota Banjar di Banjar Center Hall, Dian Mediana selaku Koordinator Cahaya 93 mengatakan komunitasnya ini hadir untuk membantu menaikan produk lokal Kota Banjar dalam pemasaran secara ekspor, Sabtu (19/2/2022).
Pihaknya mengaku tertarik dengan sektor UMKM dan mencoba membangun brand produk khas Kota Banjar.
Target market untuk ekspor seperti gula semut, sale sultan dan keripik singkong yang bahan bakunya berlimpah.
“Langkah kami Lebih ke pemasaran yang selama ini sudah berjalan dan bekerjasama dengan kementrian perindag,” ujarnya.
Secara berkala, Cahaya 93 mengadakan silaturahmi maupun sharing ilmu untuk menghadapi tantangan dunia usaha yang sangat dinamis. Dengan meningkatnya ilmu mengenai dunia usaha dan dukungan antar anggota maka diharapkan komunitas Cahaya 93 mampu mencetak pengusaha-pengusaha tangguh dengan semangat berbagi yang tinggi.
Beberapa program kerja dan rencana untuk bisa lebih memberikan manfaat kepada anggota dan masyarakatpun telah disusun untuk dijalankan secara bertahap.
Dian berharap komunitas Cahaya 93 makin bermanfaat bagi banyak orang dan tetap konsisten untuk selalu mengembangkan produk brand lokal khas Kota Banjar.
Editor: denkur