">

TENTANG KAMI

emudKahan mengakses informasi tak diukur oleh status sosial. Kapanpun dan di manapun publik dapat mengakses informasi yang dibutuhkannya dengan cepat. Fenomena ini membuka kehidupan menjadi transparan, seakan tanpa jarak. Pendek kata  seakan “dunia dalam genggaman”

Kehadiran dara.co.id (daulatrakyat), mencoba memberikan pilihan atas kebutuhan informasi pembaca dari berbarbagai aspek. Aspek ekonomi, politik, traveling, seni budaya, bahkan berita atau informasi yang bersifat layanan publik dari mitra dara.co.id

Mengapa dara.co.id

Dara berarti juga burung dara atau merpati. Bisa juga diartikan sebagai sifat atau tabiat manusia yang dianalogikan kepada karateristik burung merpati atau burung dara yang jinak-jinak merpati.  Burung merpati atau di sejumlah daerah disebut juga burung dara baik dalam mitos mitos ataupun legenda, jenis burung ini dianggap sebagai penyampai pesan yang baik, sebagai simbol perdamaian.

dara.co.id memilih sikap untuk menjadi penyampai berita dan pesan yang baik seperti burung dara itu. Maka keberpihakan terhadap kebenaran informasi menjadi keberpihakan para awak dara.co.id

Karena itu segenap peristiwa, kabar atau kegaduhan yang terjadi dalam kehidupan akan menjadi sajian berita yang lebih dahulu diuji kebenaranya melalui tahapan seperti yang diatur dalam Kode Etik Jurnalistik. Karena itu dara.co.id menghadirkan berita ataupun informasi  yang berpedoman kepada Kode Etik Jurnalistik dan undang-undang yang berlaku. Dengan demikian diharapkan informasi atau berita yang  tersaji akan  menarik bagi pembaca dan atau mereka yang terlibat di dalamnya.

Dara.co.id bertekad memberi yang terbaik bagi publik  pembaca. Bahkan kami juga memberikan ruang yang sangat luas bagi masyarakat dan komunitas untuk turut memberikan informasi melalui kanal Nitezen, baik berupa tulisan opini, kolom atau foto-foto dan bahkan video.

Demikianlah kehadiran dara.co.id diharapkan memberikan warna baru dalam arus informasi, dan berita yang sangat mudah diakses itu.

Visi

“Menjadi media online terpercaya”

Misi

  1. Medekatkan diri dengan publik pembaca
  2. Menyajikan berita dengan menjaga akurasi dan kebenaran
  3. Menjadi media tempat adu gagasan demi mencapai hasil yang terbaik
  4. Menyajikan informasi dan berita yang kritis, Berimbang, Mencerdaskan