Sosialisasi Pajak, Bapenda Jabar Rangkul Komunitas

Minggu, 24 Desember 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Acara tersebut dimanfaatkan untuk sosialisasi pentingnya taat pajak.

DARA – Ratusan pehobi otomotif dan komunitas berkumpul di taman depan Kantor Bapenda Jabar, Kota Bandung, Minggu (24/12/2023).

Selain silaturahim, acara tersebut dimanfaatkan untuk sosialisasi pentingnya taat pajak.

Dari pantauan, ratusan mobil berbagai merk dipajang layaknya sebuah pameran. Kategori kendaraan klasik bergabung tanpa sekat dengan unit keluaran baru.

Semua jenis mobil dari sedang, SUV, double cabin, wagon hingga sport hampir lengkap memanjakan para pecintanya. Beberapa mobil yang masuk kategori langka pun bisa ditemui dalam acara bertajuk Ngaso (Ngariung Sobat Otomotif) itu.

Ketua Panitia, Anton Mulyana mengatakan acara ini merupakan inisiatif mengatakan acara ini merupakan inisiatif dari Wahana Otomotif Nasional (Wahon) dan sejumlah komunitas lain untuk bersilaturahmi.

“Sekarang kan momen libur, setelah bekerja atau beraktivitas, kami para pecinta otomotif ingin silaturahim. Alhamdulillah Bapenda dan Disalparbud Jabar berkenan untuk berkolaborasi,” katanya.

“Ini acara pertama kali. Kami ingin ini jadi agenda rutin dan merangkul lebih banyak lagi komunitas. Kami juga siap mendukung program pemerintah, seperti Bapenda mengenai taat pajak. Makanya syarat yang bisa berpartisipasi itu surat kendaraan dan pajaknya aman,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik mengatakan komunitas menjadi salah satu sasaran kolaborasi untuk menyosialisasikan program pemerintah, khusunya soal perpajakan.

“Kami tentu mengingatkan komunitas untuk menjadi bagian dari pembangunan Jabar. Ini juga salah satu bentuk pendekatan dengan wajib pajak,” kata Dedi Taufik.

“Inovasi digital terus kami lakukan, kemudahan pembayaran kami upayakan, relaksasi pajak juga selama tiga bulan kami berlakukan untuk masyarakat luas. Nah acara seperti ini kami fasilitasi sebagai salah satu upaya lain dari Bapenda untuk meningkatkan pendapatan dan kesadaran wajib pajak,” imbuhnya.

Promo Wisata dan Pilah Sampah

Libur natal dan tahun baru menjadi momentum yang harus dimaksimalkan untuk pertumbuhan ekonomi.

Maka dari itu, selain menyosialisasikan pentingnya pajak, dalam acara tersebut diinformasikan mengenai destinasi wisata di berbagai daerah di Jawa Barat.

“Acara ini juga berkolaborasi dengan Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Jabar. Tadi saya sampaikan beberapa alternatif untuk wisata di Jabar untuk komunitas, apakah mau touring atau gathering,” kata Dedi.

Selain itu, Dedi yang juga Ketua Satgas Pengelolaan Sampah Terpadu Bandung Raya menjelaskan upaya pemerintah dalam menekan timbulan sampah.

Ia berharap kolaborasi dengan masyarakat termasuk komunitas bisa berjalan dengan baik, khusunya dalam hal pengelolaan mulai dari sumber.

“Kami dari satgas terus bekerja untuk menekan timbulan sampah. Kami sudah cek ke lapangan, kami rapat dan susun strategi,” ujarnya.

“Di acara ini pun kami sosialisasikan mengenai pengolahan sampah dari diri sendiri, sehingga mindsetnya tak lagi buang, kumpul, angkut. Tapi dari sumbernya harus dikelola dengan baik,” imbuhnya.

Editor: denkur

Berita Terkait

Bupati Bandung Perintahkan Soal Ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Agus Firman
Prakiraan Cuaca Bandung, Senin 15 Juli 2024
Lokasi Mobil SIM Keliling di Kabupaten Bandung, Senin 15 Juli 2024
Lokasi Mobil SIM Keliling di Kota Bandung, Senin 15 Juli 2024
Dukung Kang Arfi, Gajah Gibran Sebut Bandung Butuh Pemimpin Solutif
Saat Melantik PC NU Baleendah, Bupati Bandung Serukan Umat Muslim Harus Sejahtera
Prakiraan Cuaca Bandung, Minggu 14 Juli 2024
Bupati Bandung: Program Insentif Guru Ngaji Untuk Meningkatkan Ukhuwah Islamiah
Berita ini 0 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 15:14 WIB

Bupati Bandung Perintahkan Soal Ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Agus Firman

Senin, 15 Juli 2024 - 07:16 WIB

Prakiraan Cuaca Bandung, Senin 15 Juli 2024

Senin, 15 Juli 2024 - 07:06 WIB

Lokasi Mobil SIM Keliling di Kabupaten Bandung, Senin 15 Juli 2024

Senin, 15 Juli 2024 - 07:04 WIB

Lokasi Mobil SIM Keliling di Kota Bandung, Senin 15 Juli 2024

Minggu, 14 Juli 2024 - 15:50 WIB

Dukung Kang Arfi, Gajah Gibran Sebut Bandung Butuh Pemimpin Solutif

Berita Terbaru

Foto: Istimewa

JABAR

Sekda Kabupaten Sukabumi Minta ASN Tetap Jaga Kekompakan

Senin, 15 Jul 2024 - 16:16 WIB



Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin  membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2024/2025 di SMA Negeri 5, Kota Bekasi, Senin (15/7/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)

EDUKASI

Pesan Bey Machmudin: Siswa Baru Jangan Tegang Ikut MPLS

Senin, 15 Jul 2024 - 14:55 WIB