Ridwan Kamil Sebut Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung Terbaik di Jawa Barat

Rabu, 8 Desember 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyaksikan peresmian mal pelayanan publik di Gedong Budaya, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/12/2021). (Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyaksikan peresmian mal pelayanan publik di Gedong Budaya, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/12/2021). (Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)

“Kami sangat mengapresiasi. Kami sudah evaluasi, Mal Pelayanan Publik yang terbaik adalah di Kabupaten Bandung. Ini akan menginspirasi 27 kota/kabupaten di Jawa Barat,” ujar Kang Emil, sappan Ridwan Kamil.


DARA- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai Gedung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung terbaik sejauh ini di antara yang dimiliki kabupaten/kota di Jabar. idwan Kamil pun berharap agar daerah lain membuat mal pelayanan publik yang lebih baik.

Demikian terungkap dalam peresmian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung diGedung Munara 99 di Komplek Gedong Budaya, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/12/2021). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo yang meresmikan langsung disaksikan Gubernur Ridwan Kamil dan Bupati Dadang Supriatna.

“Kami sangat mengapresiasi. Kami sudah evaluasi, Mal Pelayanan Publik yang terbaik adalah di Kabupaten Bandung. Ini akan menginspirasi 27 kota/kabupaten di Jawa Barat,” ujar Kang Emil, sappan Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur, kab/kota wajib memiliki mal pelayanan publik sebagai bagian dari reformasi birokrasi yang sejalan dengan kebijakan nasional. “Jadi kami dorong para bupati dan wali kota tahun depan mendirikan sebuah tempat satu pintu untuk pelayanan publik,” kata Ridwan Kamil.

Selain itu Pemda Provinsi Jawa Barat telah membina dan mendorong pemberian intensif keuangan untuk pemda kab/kota melalui prestasi dalam melaksanakan reformasi birokrasi.

“Dari kaca mata provinsi kami tentunya melakukan pembinaan dan melakukan dorongan – dorongan termasuk insentif anggaran dalam bentuk bantuan keuangan melalui nilai – nilai prestasi dari kota dan kabupaten yang melaksanakan reformasi birokrasi,” ucapnya.

Mal pelayanan publik diharapkan menjadi bukti bahwa negara hadir untuk masyarakat dalam hal melayani. “Jika dulu harus ketok pintu di banyak alamat, banyak tempat, sekarang cukup datang ke satu tempat untuk melakukan pelayanan – pelayanan, sehingga ini menjadi contoh, bahwa negara hadir kepada masyarakat,” ujarnya

“Sehingga saya titip semangat melayani itu harus menjadi sebuah kekuatan untuk ASN,” tutup Kang Emil.

 

Editor : Maji

Berita Terkait

Geger, Kepala DLH Kabupaten Sukabumi Jadi Tersangka Kasus Korupsi
DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Langkah Polres Tangani Kasus SARA di Cidahu
KKJB 2025 Disparbud Jaba Bakal Pamerkan Potensi Desa Wisata
Ratusan Warga Kecamatan Ciparay, Kab Bandung Terima Sertipikat Elektronik PTSL Gratis dari BPN
Bupati Jeje Ritchie Ismail Menang Penalti vs Ketua PWI Bandung Barat
Resmi, Koperasi Desa Merah Putih Desa Banyusari Sudah Dilaunching
BPN Kabupaten Bandung Sambut Kunker Komisi II DPR RI, Iim Rohiman: Optimalkan Pelayanan untuk Tingkatkan PNBP
P4KBB Desak Pemkab Bandung Barat Bentuk Tim Apresial Pembebasan Lahan Fly Over Cimareme

Berita Terkait

Senin, 14 Juli 2025 - 19:39 WIB

Geger, Kepala DLH Kabupaten Sukabumi Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Senin, 14 Juli 2025 - 18:05 WIB

DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Langkah Polres Tangani Kasus SARA di Cidahu

Senin, 14 Juli 2025 - 16:39 WIB

KKJB 2025 Disparbud Jaba Bakal Pamerkan Potensi Desa Wisata

Senin, 14 Juli 2025 - 16:24 WIB

Ratusan Warga Kecamatan Ciparay, Kab Bandung Terima Sertipikat Elektronik PTSL Gratis dari BPN

Sabtu, 12 Juli 2025 - 15:41 WIB

Bupati Jeje Ritchie Ismail Menang Penalti vs Ketua PWI Bandung Barat

Berita Terbaru