PWI Kota Bogor, KFB dan WF Kolaborasi Produksi Film Tentang Wartawan

Selasa, 25 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Film ini mengisahkan perjuangan seorang jurnalis muda yang bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kasus suap besar yang mengguncang kota. Ketika seorang wali kota terlibat dalam skandal suap dana anggaran perbaikan jalan, sang jurnalis menghadapi banyak rintangan.

DARA | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor dengan bangga mengumumkan proyek terbaru mereka: sebuah film pendek yang menggambarkan kehidupan para jurnalis. Film ini diproduksi melalui kolaborasi dengan Komunitas Film Bogor (KFB) dan Weekend Films, dan dijadwalkan rilis pada Juli 2024.

Film pendek yang judulnya masih disamarkan ini bertujuan untuk memberikan gambaran realistis tentang tantangan dan dinamika yang dihadapi oleh jurnalis dalam menjalankan tugas sehari-hari. Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti, menyatakan bahwa proyek ini adalah upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya peran jurnalis dalam menyampaikan berita yang akurat dan terpercaya.

“Melalui film ini, kami ingin mengangkat kisah-kisah nyata dari balik layar dunia jurnalistik. Kami berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada masyarakat tentang betapa pentingnya kerja jurnalis dalam menjaga demokrasi dan kebebasan pers,” ujar Arihta Surbakti.

Film ini mengisahkan perjuangan seorang jurnalis muda yang bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kasus suap besar yang mengguncang kota. Ketika seorang wali kota terlibat dalam skandal suap dana anggaran perbaikan jalan, sang jurnalis menghadapi banyak rintangan dari pihak-pihak yang ingin menutupi kebenaran.
Dengan integritas dan keberanian, ia menelusuri jejak korupsi yang rumit dan menghadapi ancaman demi mendapatkan keadilan.

Kolaborasi dengan Komunitas Film Bogor dan Weekend Films diharapkan dapat memberikan sentuhan profesional pada produksi film ini. Komunitas Film Bogor, yang dikenal dengan dedikasi mereka dalam mengembangkan perfilman lokal, akan bertanggung jawab dalam proses kreatif dan teknis, sementara Weekend Films akan membantu dalam aspek produksi dan distribusi.
Perwakilan dari Komunitas Film Bogor, Bani, menyatakan antusiasme mereka terhadap project film pendek ini.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan PWI Kota Bogor. Ini adalah kesempatan yang baik untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada audiens yang lebih luas melalui medium film,” kata Bani.

Sementara itu, Sandi dari Weekend Films melihat proyek ini sebagai peluang untuk mendukung karya-karya lokal yang berkualitas.

“Kami selalu mendukung inisiatif yang mempromosikan bakat-bakat lokal dan cerita-cerita yang memiliki dampak positif. Film pendek ini tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik,” ujar Sandi.

Proses produksi film ini akan dimulai pada akhir Juni 2024, dengan rencana rilis pada akhir Juli 2024. PWI Kota Bogor berharap film ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk lebih memahami dan menghargai peran jurnalis.

Kolaborasi antara PWI Kota Bogor, Komunitas Film Bogor, dan Weekend Films ini merupakan langkah penting dalam mengedukasi masyarakat tentang dunia jurnalistik dan diharapkan dapat menginspirasi banyak orang untuk lebih kritis terhadap informasi yang mereka terima dan memahami pentingnya transparansi serta integritas dalam pemerintahan.

Berita Terkait

Bey Machmudin : Film Hantu di Sekolah, Ide Kreatif Cegah Pungli Dunia Pendidikan
Sinopsi Film Hantu di Sekolah: Ketika Siswa Berani Membongkar Praktik Pungli
Tersandung Kasus Narkoba, Kang Mus Berpeluang Direhabilitasi
Lebaran Anti Boring, dari Film Baru Hingga Animasi Seru Temani Kamu di Keceriaan Lebaran GTV
Breaking News: Film Horor “Ajian Kemat Jaran Guyang” Segera Tayang di Bioskop
Inilah Deretan Tayangan Terbaik Keluarga Indonesia di MNCTV
Genre Horor yang Memikat: Haruskah Menggunakan Simbol Agama?
Sahur Ditemani Dobel Sinetron terbaru MNCTV ‘Suparman Reborn 3 dan Layangan Terbang’, Dijamin Anti Ngantuk Selama Ramadan
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 6 Juli 2024 - 19:31 WIB

Bey Machmudin : Film Hantu di Sekolah, Ide Kreatif Cegah Pungli Dunia Pendidikan

Sabtu, 6 Juli 2024 - 18:29 WIB

Sinopsi Film Hantu di Sekolah: Ketika Siswa Berani Membongkar Praktik Pungli

Selasa, 25 Juni 2024 - 08:08 WIB

PWI Kota Bogor, KFB dan WF Kolaborasi Produksi Film Tentang Wartawan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:45 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Kang Mus Berpeluang Direhabilitasi

Selasa, 9 April 2024 - 13:54 WIB

Lebaran Anti Boring, dari Film Baru Hingga Animasi Seru Temani Kamu di Keceriaan Lebaran GTV

Berita Terbaru

CATATAN

PASCA JOE BIDEN Dari Zampoli Hingga Johnson

Senin, 22 Jul 2024 - 19:05 WIB

DISDIK

Proyek e- Katalog Disdik Jabar Jadi Sorotan

Senin, 22 Jul 2024 - 18:36 WIB