PWI Kabupaten Berau Siap Jadi Tuan Rumah SJI

Selasa, 25 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wartawan di Berau, membutuhkan “suntikan” motivasi dan wawasan dari wartawan senior untuk meningkatkan kualitas jurnalisme dan meningkatkan kontribusi pers dalam pembangunan di Kabupaten Berau.

DARA | Dalam rangka meningkatkan kompetensi wartawan, pengurus baru PWI Kabupaten Berau meminta Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun untuk membuka kegiatan Workshop Jurnalistik yang akan diadakan di Berau, Kalimantan Timur pada 5-6 Juli mendatang. PWI Kabupaten Berau juga siap menjadi tuan rumah Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) jika ditunjuk.

“Kami akan mengirim surat permohonan kepada Ketua Umum PWI Pusat agar bersedia membuka Workshop Jurnalistik di Berau bulan depan,”ujar Ketua PWI Kabupaten Berau, Yudhi Perdana dalam pertemuan silahturahmi dengan Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah.

Yudhi Perdana mengatakan, kehadiran Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan pengurus PWI Kalimantan Timur sebagai narasumber workshop tersebut sangat penting. Wartawan di Berau, tambahnya, membutuhkan “suntikan” motivasi dan wawasan dari wartawan senior untuk meningkatkan kualitas jurnalisme dan meningkatkan kontribusi pers dalam pembangunan di Kabupaten Berau.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Berau mendukung kegiatan-kegiatan PWI Kabupaten Berau. Bupati Berau menginginkan kontribusi positif pers, terutama ikut mempromosikan objek-objek wisata di Berau,”ujar Yudhi Perdana yang baru terpilih beberapa bulan lalu.

Workshop Jurnalistik PWI Kabupaten Berau akan diadakan di lokasi wisata, Summer Camp Kampung Rantau Panjang. Kegiatan yang akan diikuti sekitar 50 peserta, wartawan dan humas, didukung oleh Bagian Protokol Pimpinan (Prokopim) Pemerintah Kabupaten Berau.

Dengan sinergi yang solid dengan Pemkab Berau, PWI Kabupaten Berau sangat menginginkan kegiatan SJI diadakan di Berau. Dengan diadakannya kegiatan SJI diharapkan bisa mengangkat nama baik Kabupaten Berau sebagai daerah yang memiliki banyak objek wisata menarik.

Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah mengapresiasi sinergi yang dibangun oleh pengurus PWI Kabupaten Berau dengan Pemkab Berau. Kontribusi pers dalam pembangunan di daerah perlu ditingkatkan termasuk dalam menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial.

Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah juga mengingatkan pengurus PWI Kabupaten Berau perlu bersinergi dengan Pemkab Berau dalam menyukseskan Pilkada Serentak yang akan diadakan pada November 2024 mendatang.

Berita Terkait

Ancaman Makin Kompleks, Wapres Minta Aparat TNI-Polri ‘Melek’ Teknologi
Dukung dan Vote Jagoan Ambyarmu di Ajang Penghargaan Ambyar Awards 2024
Simak Nih, Catatan Diskusi: Dilema Kabinet Prabowo dalam Bingkai Koalisi Besar
Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Grand Syekh Al Azhar, Tekankan Perdamaian dan Toleransi
FIFGROUP Gandeng YKPI Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara
Bey Machmudin Saksikan Penyampaian LHP LKPP 2023 dari BPK ke Presiden RI
Kembangkan Kepemimpinan Digital, Kominfo Siapkan DLA
Mengenal Budaya dan Seni Korea Melalui Kopi
Berita ini 12 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:27 WIB

Ancaman Makin Kompleks, Wapres Minta Aparat TNI-Polri ‘Melek’ Teknologi

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:20 WIB

Dukung dan Vote Jagoan Ambyarmu di Ajang Penghargaan Ambyar Awards 2024

Jumat, 12 Juli 2024 - 14:53 WIB

Simak Nih, Catatan Diskusi: Dilema Kabinet Prabowo dalam Bingkai Koalisi Besar

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:31 WIB

Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Grand Syekh Al Azhar, Tekankan Perdamaian dan Toleransi

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:19 WIB

FIFGROUP Gandeng YKPI Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara

Berita Terbaru


Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety  Permanawati mengalungkan ID Card kepada peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Kwartir di Bumi Perkemahan Gentong, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Sabtu (13/7/2024).(Foto: diskominfo)

EKSKUL

Emma Dety Ajak Anggota Pramuka Jadi Agen Perubahan

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:30 WIB