PT Mitsuba Indonesia Produsen Komponen Elektrik Ternama di Dunia

Selasa, 18 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PT Mitsuba Indonesia adalah sebuah perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang manufaktur komponen elektrik untuk industri otomotif.

DARA | Perusahaan ini memiliki 49 entitas perusahaan di seluruh dunia, termasuk 17 perusahaan di Jepang, 5 perusahaan di Amerika, 8 perusahaan di Eropa dan Afrika, 7 perusahaan di China, dan 12 perusahaan di Asia, termasuk Indonesia.

Visi dan Misi PT Mitsuba Indonesia adalah menjadi produsen komponen elektrik ternama di seluruh dunia, dengan misi untuk mendapatkan kepercayaan penuh dari konsumen, berinovasi dan menciptakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar, serta meningkatkan taraf produk menggunakan bantuan teknologi dan keterampilan yang dimiliki oleh perusahaan.

Struktur organisasi PT Mitsuba Indonesia terdiri dari Direktur Utama, Direktur Keuangan, Direktur Operasional, Direktur Pemasaran, Direktur Sumber Daya Manusia, dan Manajer Divisi.

Perusahaan ini juga memiliki sistem pengendalian manajemen yang efektif, yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, dan pengambilan keputusan berdasarkan informasi yang relevan.

PT Mitsuba Indonesia berusaha untuk menjaga stabilitas keuangan perusahaan dengan mengelola keuangan dengan hati-hati, serta fokus pada efisiensi biaya dan optimalisasi penggunaan sumber daya.

Perusahaan ini juga memiliki sistem evaluasi kinerja yang digunakan untuk menilai pencapaian dan memberikan umpan balik konstruktif kepada karyawan.

PT Mitsuba Indonesia telah menghadapi beberapa kesenjangan dan tantangan, seperti resistensi terhadap perubahan, keterbatasan sumber daya, dan adaptasi terhadap perubahan teknologi.

Namun, perusahaan ini telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, seperti melakukan pelatihan dan komunikasi yang lebih baik, serta meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya.

PT Mitsuba Indonesia telah mengimplementasikan sistem pengendalian manajemen yang efektif, yang membantu perusahaan dalam mencapai tujuan strategis dan operasionalnya.

Namun, perusahaan ini masih perlu terus melakukan evaluasi dan pembaruan terhadap sistem pengendalian manajemen untuk menghadapi tantangan dan kesenjangan yang ada.

Saran yang dapat diajukan untuk meningkatkan efektivitas sistem pengendalian manajemen di PT Mitsuba Indonesia adalah:
1. Meningkatkan komunikasi dan partisipasi karyawan dalam proses perubahan organisasi untuk mengatasi resistensi terhadap perubahan.
2. Mengidentifikasi dan mengalokasikan sumber daya dengan lebih efisien untuk mengatasi keterbatasan sumber daya yang ada.
3. Terus melakukan evaluasi dan pembaruan terhadap teknologi informasi untuk memastikan bahwa sistem informasi manajemen dapat mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik.
4. Melakukan pelatihan secara teratur kepada karyawan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya sistem pengendalian manajemen dan bagaimana mereka dapat berkontribusi pada kesuksesan implementasinya.

Dengan demikian, PT Mitsuba Indonesia dapat terus meningkatkan efektivitas sistem pengendalian manajemen dan mencapai tujuan strategis dan operasionalnya.***

Artikel ini ditulis Alma Tinita Bachtiar, Mahasiswa Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pamulang semester enam.

Editor: denkur

Berita Terkait

Sosok Pemimpin KBB ke Depan, Bagaimana Parpol?
Sistem Pengendalian Manajemen pada PT Unilever Indonesia Tbk
Sistem Pengendalian Manajamen terhadap PT Campina Ice Cream Industry
Sistem Pengendalian Manajemen pada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk
Sistem Pengendalian Manajemen pada PT Gudang Garam Tbk
Ketahanan Air : Air Sebagai Sumber Kehidupan
Pengendalian Organisasi Jasa pada Bank BSI
Sistem Pengendalian Internal Manajeman: PT Telkom Group
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 27 Juni 2024 - 10:44 WIB

Sosok Pemimpin KBB ke Depan, Bagaimana Parpol?

Jumat, 21 Juni 2024 - 10:54 WIB

Sistem Pengendalian Manajemen pada PT Unilever Indonesia Tbk

Kamis, 20 Juni 2024 - 17:18 WIB

Sistem Pengendalian Manajamen terhadap PT Campina Ice Cream Industry

Selasa, 18 Juni 2024 - 09:53 WIB

PT Mitsuba Indonesia Produsen Komponen Elektrik Ternama di Dunia

Selasa, 18 Juni 2024 - 09:42 WIB

Sistem Pengendalian Manajemen pada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk

Berita Terbaru

Foto: Istimewa

JABAR

Sekda Kabupaten Sukabumi Minta ASN Tetap Jaga Kekompakan

Senin, 15 Jul 2024 - 16:16 WIB



Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin  membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2024/2025 di SMA Negeri 5, Kota Bekasi, Senin (15/7/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)

EDUKASI

Pesan Bey Machmudin: Siswa Baru Jangan Tegang Ikut MPLS

Senin, 15 Jul 2024 - 14:55 WIB