PosDigi Perkenalkan Wajah Baru Komitmen, Menjadi Perusahaan Teknologi

Jumat, 23 Mei 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DARA|PT Pos Indonesia (Persero) resmi melakukan rebranding anak perusahaannya dari Posfin menjadi PosDigi. Rebranding sebagai langkah strategis dalam transformasi menuju perusahaan teknologi digital yang lebih adaptif, inovatif, dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Menurut Direktur PosDigi Sandi Mardiansyah, rebranding ini bukan hanya perubahan logo dan akronim, melainkan penegasan identitas baru sebagai penyedia solusi teknologi terintegrasi untuk mendukung transformasi digital Pos Indonesia (PosIND).

“Transformasi PosDigi ini komitmen kami dalam menjawab tantangan dan peluang di era digital,” katanya.

Sejak awal berdirinya pada 2 April 2001, perusahaan ini telah menjadi pionir digitalisasi di lingkungan Pos Indonesia. Saat itu, layanan yang diberikan adalah internet, VPN, VoIP, hingga sistem pengawasan CCTV sebagai bagian dari modernisasi jaringan komunikasi perusahaan induk.

Perjalanan transformasi terus berlanjut, hingga pada 24 April 2019 berganti nama menjadi Posfin, yang berfokus pada penguatan teknologi pembayaran digital. Posfin berperan penting dalam memperluas jangkauan layanan keuangan Pos Indonesia melalui integrasi sistem pembayaran dan transaksi digital di berbagai titik layanan.

Namun, sejak 2 April 2025, perusahaan kembali bertransformasi menjadi PosDigi, sebagai simbol kesiapan menghadapi tantangan masa depan. PosDigi tidak hanya menjadi mitra teknologi Pos Indonesia, tetapi juga siap melayani kebutuhan pasar yang lebih luas, mulai dari enterprise, pemerintahan, hingga sektor publik lainnya.

Dalam struktur barunya, PosDigi menghadirkan tiga layanan utama yang siap mendorong percepatan digitalisasi di berbagai sektor. Pertama, AgenPos, solusi pembayaran dan transaksi keuangan digital berbasis keagenan yang mengusung fitur lengkap, jangkauan luas, serta kemudahan penggunaan bagi masyarakat.

Layanan kedua adalah Billr, sebuah solusi ekosistem digital yang terintegrasi untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih baik sekaligus menciptakan nilai bisnis yang optimal. Billr menjadi jawaban atas kebutuhan akan sistem digital yang adaptif dan efisien di berbagai lini usaha.

Sementara itu, lini layanan ketiga yakni Sera, menawarkan solusi digital berbasis perangkat lunak, kecerdasan buatan (AI), perangkat keras, hingga layanan cloud. Sera dirancang untuk mendukung transformasi digital pada segmen enterprise dan instansi pemerintahan yang membutuhkan teknologi dengan tingkat keamanan dan reliabilitas tinggi.

“Kami ingin identitas baru ini bisa merepresentasikan nilai-nilai kami sebagai perusahaan teknologi yang inovatif dan adaptif. Harapannya, PosDigi dapat menjadi mitra terpercaya dalam membangun ekosistem digital di Indonesia,” ujarnya.

Sandi mengatakan, PosDigi siap melanjutkan kiprah sebagai bagian penting dari transformasi Pos Indonesia menuju perusahaan logistik dan keuangan digital yang modern.

“Perubahan ini juga sejalan dengan komitmen kami menjaga pertumbuhan revenue yang mencapai 44,9 persen pada tahun 2024 lalu,” katanya.

Menurut dia, rebranding ini juga menjadi momen penting untuk membuka kolaborasi yang lebih luas dengan berbagai pihak. Utamanya dalam mewujudkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Sebagai bagian dari keluarga besar Pos Indonesia, PosDigi optimistis dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan teknologi nasional. Melalui inovasi, sinergi, dan layanan berbasis kebutuhan pelanggan, PosDigi hadir untuk masa depan yang lebih terhubung dan efisien.

Berita Terkait

Rektor Paramadina Prof. Didik J. Rachbini: Krisis Multi-Dimensi Peluang Emas bagi Indonesia di Tengah Dinamika Geo-Politik Global
Layanan PosIND: 142 Ribu Pensiunan Baru Bisa Ambil Dana Pensiun TASPEN di Kantorpos
Pos Indonesia Komitmen Dukung Logistik Koperasi Desa Merah Putih
Pos Indonesia dan BPKH Jalin Kerja Sama, Perkuat Layanan Haji dengan Sistem Logistik Terintegrasi
PT Kaffah Sentral Indonesia Lahirkan Inovasi Tepung Praktis untuk Kue dan Roti Berkualitas Premium
Pos Indonesia Dukung Program Nasional Koperasi Merah Putih
PosIND dan Bank Muamalat Luncurkan Layanan Tabungan Haji di Kantor Pos
PT Pos Indonesia Raih Penghargaan Top CSR Awards 2025

Berita Terkait

Senin, 7 Juli 2025 - 10:50 WIB

Rektor Paramadina Prof. Didik J. Rachbini: Krisis Multi-Dimensi Peluang Emas bagi Indonesia di Tengah Dinamika Geo-Politik Global

Kamis, 3 Juli 2025 - 14:52 WIB

Layanan PosIND: 142 Ribu Pensiunan Baru Bisa Ambil Dana Pensiun TASPEN di Kantorpos

Rabu, 2 Juli 2025 - 11:12 WIB

Pos Indonesia Komitmen Dukung Logistik Koperasi Desa Merah Putih

Jumat, 27 Juni 2025 - 14:13 WIB

Pos Indonesia dan BPKH Jalin Kerja Sama, Perkuat Layanan Haji dengan Sistem Logistik Terintegrasi

Rabu, 25 Juni 2025 - 11:54 WIB

PT Kaffah Sentral Indonesia Lahirkan Inovasi Tepung Praktis untuk Kue dan Roti Berkualitas Premium

Berita Terbaru

CATATAN

PERDAMAIAN MENTAH Trump “Nihil” Tekan Netanyahu

Minggu, 13 Jul 2025 - 09:17 WIB

BANDUNG UPDATE

Bupati Jeje Ritchie Ismail Menang Penalti vs Ketua PWI Bandung Barat

Sabtu, 12 Jul 2025 - 15:41 WIB

BANDUNG UPDATE

Resmi, Koperasi Desa Merah Putih Desa Banyusari Sudah Dilaunching

Sabtu, 12 Jul 2025 - 14:20 WIB