Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Amankan Pasokan BBM dan LPG Jelang Idul Adha 1445 H

Sabtu, 15 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengamankan pasokan BBM dan LPG jelang Idul Adha 1445 H.

DARA | Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan energi masyarakat selama masa libur panjang Hari Raya Idul Adha.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Muslim Dharmawan menyampaikan pasokan BBM dan LPG menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H di wilayah Regional Jawa Bagian Barat (JBB) yang meliputi Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat secara umum dalam kondisi aman.

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat juga melakukan antisipasi kenaikan konsumsi BBM dan LPG yang diakibatkan meningkatnya mobilitas masyarakat dan kebutuhan memasak selama libur panjang Hari Raya Idul Adha 1445 H di masing-masing wilayah Sales Area Retail dengan menambah stok BBM dan LPG, termasuk meningkatkan kehandalan fasilitas dan pelayanan di lembaga penyalur seperti SPBU dan agen/pangkalan LPG.

“Untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi BBM selama periode sebelum hingga libur Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melakukan build-up stock di SPBU masing-masing wilayah Sales Area Retail sesuai dengan kebutuhan dan tren konsumsi dalam beberapa hari ke depan,” ujar Muslim.

“Sebagai contoh, untuk biosolar kita tingkatkan stoknya sekitar 2.000 Kiloliter (KL) per hari jelang Idul Adha. Sementara untuk produk lain disesuaikan dengan kebutuhan,” imbuhnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (15/6/2024).

Pertamina Patra Niaga juga menyiagakan SPBU prioritas seperti di Rest Area, Pelabuhan dan jalur strategis lainnya untuk mengantisipasi adanya antrian.

Pertamina mengimbau agar masyarakat tidak melakukan panic buying karena Pertamina terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

Untuk itu, selain memastikan stok di SPBU, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat juga melakukan penambahan stok tabung LPG 3 kg sebesar 1,35 juta tabung yang disiapkan secara fakultatif di Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Sebanyak 1,35 juta tabung LPG 3 kg secara fakultatif disiapkan di Hari Raya Idul Adha di wilayah Regional Jawa Bagian Barat. Dengan adanya penambahan ini, kami berharap agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi serta merasa tenang selama libur dan cuti bersama Idul Adha tahun 2024 ini,” kata Muslim.

Lebih lanjut, Muslim menjelaskan bahwa pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk membeli produk LPG khususnya produk Elpiji 3 kg di lembaga penyalur atau pangkalan LPG resmi Pertamina untuk menjamin harga beli tabung LPG 3 kg sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah Daerah masing-masing wilayah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan BBM dan LPG selama periode Idul Adha 1445 H, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.***

Editor: denkur

Berita Terkait

Kolaborasi CIMB Niaga Syariah dan Batununggal Group Luncurkan Affinity Card untuk Keanggotaan Eksklusif
Tingkatkan Kesadaran Kanker, FIFGROUP Gelar Edukasi dan Deteksi Dini Ikhtisar
Hadirkan Kenyamanan Maksimal untuk Penumpang, Maxim Luncurkan Layanan Bike XL di Bandung, Sukabumi, dan Tasikmalaya
Maxim Luncurkan Layanan Bike XL di Bandung, Sukabumi, dan Tasikmalaya
Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat
Jawa Barat Dorong Ekspor Kopi dan Kakao ke Filipina
Bidik Sektor Pendidikan, Kesehatan dan UMKM, bank bjb Syariah Sinergi dengan Muhammadiyah
Survei Jakpat: 75% Orang Senang Pakai Produk Olahraga Lokal
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 13 Juli 2024 - 11:39 WIB

Kolaborasi CIMB Niaga Syariah dan Batununggal Group Luncurkan Affinity Card untuk Keanggotaan Eksklusif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 11:29 WIB

Tingkatkan Kesadaran Kanker, FIFGROUP Gelar Edukasi dan Deteksi Dini Ikhtisar

Sabtu, 13 Juli 2024 - 10:39 WIB

Hadirkan Kenyamanan Maksimal untuk Penumpang, Maxim Luncurkan Layanan Bike XL di Bandung, Sukabumi, dan Tasikmalaya

Jumat, 12 Juli 2024 - 14:29 WIB

Maxim Luncurkan Layanan Bike XL di Bandung, Sukabumi, dan Tasikmalaya

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:18 WIB

Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

Berita Terbaru


Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety  Permanawati mengalungkan ID Card kepada peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Kwartir di Bumi Perkemahan Gentong, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Sabtu (13/7/2024).(Foto: diskominfo)

EKSKUL

Emma Dety Ajak Anggota Pramuka Jadi Agen Perubahan

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:30 WIB