DARA | JAKARTA – PT Pegadaian di 2019 ini mengincar pasar milenial. Ini terinspirasi dari kenaikan jumlah nasabah di 2018 yang sebanyak 65 persen adalah nasabah usia produktif.
Maka di 2019 ini Pegadaian menargetkan nasabah mencapai 12 juta jiwa diantaranya termasuk nasabah milenial. Jumlah tersebut naik 20,3% dari nasabah 2018 yang sebanyak 10,2 juta jiwa.
Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Pegadaian Ninis K Adriani, menyatakan Pegadaian menyiapkan berbagai strategi untuk meraih pasar milenial.
Salah satu langkah strategis itu adalah dengan memodernisasi kantor cabangnya dengan membangun gerai The Gade Coffee & Gold. Dia menyebutkan Rabu (1/3/2019) meresmikan The Gade Coffee & Gold di Jl. Ir. H. Juanda No.28, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.
Pegadaian lanjut dia, berinovasi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milennial yang saat ini mendominasi segmen nasabah.
Menurut dia, The Gade Coffee & Gold sebagai sebuah outlet layanan prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah nasabah di kalangan milenial.
Pegadaian berencana membangun The Gade Coffee & Gold hingga 36 gerai di seluruh wilayah di Indonesia. Disebutkan dari target 36 gerai itu yang sduah terbangun 29 gerai.
Pegadaian di 2019 memproyeksikan outstanding loan bisa tumbuh 15,2% year on year (yoy) menjadi Rp 46,5 triliun. Pendapatan usaha diproyeksikan tumbuh 21,3% yoy menjadi Rp 13,5 triliun dan laba bersih naik 10,8% yoy menjadi Rp 3,01 triliun. ***
bahan: kontan.co.id