JABAR  

Pasca Terdengar Letusan, Rumah Seorang Nenek Ini Hangus Kebakaran

mm
Foto: Istimewa

Sebuah rumah panggung tiba-tiba hangus terbakar setelah sebelumnya terdengar bunyi letusan keras. Kobaran api begitu cepat membesar.


DARA | Rumah panggung itu milik seorang lansia yakni Nenek Ema Sutirah berusia 70 di Kampung Cisaleman RT.011/03 Kedusunan Tangkolo, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Peristiwanya terjadi pukul 07.20 WIB, Minggu (18/12/2022).

Menurut saksi mata saat itu Nenek Ema Sutirah sedang ngobrol di halaman rumah bersama tetangganya. Namun, tiba-tiba terdengar suara letusan keras dari dalam rumahnya.

Setelah itu terlihat kobaran api yang cepat merambat keseluruh bagian rumahnya.

“Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menyelamatkan sebagian barang. Warga lainnya melaporkan kejadian itu ke aparat,” ujar Bah Dendi.

Petugas gabungan dari Damkar Posko Surade, Forkopimcam Ciracap pun datang dan melakukan pemadaman  api. yang berkobar membakar rumah Lansia itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, sejauh ini penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik.

Dari informasi yang diterima dara.co.id, pasca kebakaran beberapa warga melakukan swadaya untuk memberikan bantuan berupa uang dan lainnya untuk Nenenk Ema Sutirah yang tinggal seorang sendiri itu.

Kini Lansia tersebut pun tidak memiliki tempat tinggal. Hingga berita ini ditayangkan sudah melakukan konfirmasi kepada Damkar Posko Surade akan tetapi belum memberikan keterangan resmi.

Editor: denkur

Tinggalkan Balasan