Optimistis, Tiga Bandara Angkasa Pura II Menguntungkan

Selasa, 13 November 2018

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ilustrasi net

Ilustrasi net

DARA| JAKARTA – Tiga bandara milik PT Angkasa Pura II (Persero) masih mengalami kerugian, yakni Bandara Silangit Medan, Bandara Depati Amir Pangkap Pinang dan Bandara Banyuwangi. Meski begitu, kata Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, pihaknya optimis ketiga bandara tersebut akan segera memberikan keuntungan seiring dengan kenaikan jumlah penumpang.

“Ada beberapa (rugi). Memang traffic-nya sedang tumbuh. Seperti Silangit sekarang sedang tumbuh ke arah 500 ribu (penumpang). Silangit baru dioperasikan 2015, tetapi sekarang traffic-nya di 2018 berada di atas 500 ribu. Tanjung Pinang juga kurang lebih sama. Kemudin Banyuwangi juga masih kisaran 300 ribuan (penumpang), kita akan buka internasional,” ujarnya di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Selasa (13/11). Dikutip dari merdeka.com.

Menurutnya, agar bisa untung setidaknya jumlah penumpang pada masing-masing bandara mencapai satu juta penumpang per tahun. Hal ini yang tengah diupayakan pada ketiga bandara ini.

“Jadi program untuk menekan defisit itu karena harus kita dorong traffic-nya. Selama traffic-nya tumbuh, minimal di atas 1 juta, dia sudah bisa profitable,” ujarnya.

Awaluddin yakin, dalam waktu dekat ketiga bandara bisa mencetak keuntungan, sebab saat ini peningkatan jumlah penumpang pada ketiga bandara ini sangat signifikan.

“Tiga itu traffic-nya tumbuh gila-gilaan. Banyuwangi tumbuh sampai 200 persen, Silangit tumbuh 60-80 persen dan Tanjung Pinang juga, mereka sedang tumbuh,” ujarnya. ***

Editor: Denkur

Berita Terkait

Pos Indonesia dan BPKH Jalin Kerja Sama, Perkuat Layanan Haji dengan Sistem Logistik Terintegrasi
PT Kaffah Sentral Indonesia Lahirkan Inovasi Tepung Praktis untuk Kue dan Roti Berkualitas Premium
Pos Indonesia Dukung Program Nasional Koperasi Merah Putih
PosIND dan Bank Muamalat Luncurkan Layanan Tabungan Haji di Kantor Pos
PT Pos Indonesia Raih Penghargaan Top CSR Awards 2025
POSDIGI Hadirkan Meterai Tempel Asli dari PERURI di Marketplace: Cegah Peredaran Meterai Palsu
Jemaah Masih di Makkah, Pos Indonesia Sudah Antar Oleh-oleh Haji Sampai Rumah
PosDigi Perkenalkan Wajah Baru Komitmen, Menjadi Perusahaan Teknologi
Berita ini 4 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Jumat, 27 Juni 2025 - 14:13 WIB

Pos Indonesia dan BPKH Jalin Kerja Sama, Perkuat Layanan Haji dengan Sistem Logistik Terintegrasi

Rabu, 25 Juni 2025 - 11:54 WIB

PT Kaffah Sentral Indonesia Lahirkan Inovasi Tepung Praktis untuk Kue dan Roti Berkualitas Premium

Minggu, 22 Juni 2025 - 14:38 WIB

Pos Indonesia Dukung Program Nasional Koperasi Merah Putih

Rabu, 18 Juni 2025 - 17:15 WIB

PosIND dan Bank Muamalat Luncurkan Layanan Tabungan Haji di Kantor Pos

Senin, 16 Juni 2025 - 12:55 WIB

PT Pos Indonesia Raih Penghargaan Top CSR Awards 2025

Berita Terbaru

JABAR

Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Cisewu Garut

Kamis, 26 Jun 2025 - 17:29 WIB

Foto: Istimewa

BANDUNG UPDATE

Pemdaprov Jabar dan TNI AD Teken Komitmen Bersama, Ini Isinya

Kamis, 26 Jun 2025 - 17:18 WIB