Okupansi Penumpang di TW 1 2025 Terus Meningkat, Bukti Masyarakat Makin Percaya Layanan KAI

Rabu, 30 April 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Dukungan pemerintah melalui program subsidi Public Service Obligation (PSO) untuk Kereta Api (KA) terus membuahkan hasil positif.

DARA | Terbukti pada Triwulan 1 Tahun 2025, jumlah penumpang Kereta Api Jarak Jauh yang berangkat dari wilayah PT KAI Daerah Operasi 2 (Daop 2) Bandung mengalami peningkatan signifikan.

Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung Kuswardojo mejelaskan, tercatat sebanyak 875.546 penumpang menggunakan layanan KA Jarak Jauh dari Daop 2 Bandung selama periode Januari hingga Maret 2025.

Angka ini naik 12 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2024, yaitu 783.743 penumpang.

“Peningkatan ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap moda transportasi kereta api semakin tinggi. Subsidi PSO yang diberikan pemerintah berperan aktif dalam menjaga keterjangkauan harga tiket, tanpa mengurangi kualitas layanan,” tutur Kuswardojo dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu (30/4/2025).

Di Triwulan 1 Tahun 2025, terdapat 3 KA Jarak Jauh yang menjadi favorit pilihan pelanggan untuk bepergian, dimana ketiganya adalah KA PSO di Daop 2 Bandung. Ketiga KA tersebut yakni KA Cikuray (Garut – Pasarsenen PP), KA Kahuripan (Kiaracondong – Blitar PP), dan KA Kutojaya Selatan (Kiaracondong – Kutoarjo PP).

“Antusiasme masyarakat terhadap layanan KA ini menunjukkan bahwa kereta api masih menjadi pilihan utama karena faktor kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu, dan tarif yang bersahabat. Dukungan pemerintah melalui subsidi PSO sangat berarti dalam menjaga ketersediaan layanan berkualitas ini,” ujar Kuswardojo.

PT KAI Daop 2 Bandung berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api, seiring dengan dukungan penuh dari pemerintah.

Investasi dalam peningkatan fasilitas stasiun, peremajaan armada, serta berbagai inovasi layanan digital terus dilakukan untuk menghadirkan perjalanan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh pelanggan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang terus meningkat dan dukungan pemerintah melalui program PSO. Kami optimistis tren positif ini akan terus berlanjut pada masa-masa selanjutnya,” kata Kuswardojo.***

Editor: denkur

 

Berita Terkait

Menang Imbau Jemaah tidak Maksa ke Arab Saudi Tanpa Visa Haji
Presiden Prabowo Bahas Evaluasi Direksi BUMN dan Isu Kemanusiaan Palestina di Istana Merdeka
Meningkatkan Konversi dengan Otomatisasi dalam Digital Marketing
Persiapkan Panen Raya Serentak Tahap 2: Sinergi Nasional untuk Keberlanjutan Swasembada Jagung 2025
Pertamina Patra Niaga Siapkan 95 Ribu Kilo Liter Avtur Antisipasi Kebutuhan Penerbangan Haji 2025
BPMI Berkolaborasi dengan STFI dan Yayasan Thalassaemia Indonesia
Sekjen SMSI Makali :Proses Hukum Direktur Pemberitaan JakTV Dilakukan Secara Akuntabel dan Proporsional
Kargo Haji Pos Indonesia: Layani Jemaah Kirim Oleh-oleh ke Tanah Air
Berita ini 3 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 30 April 2025 - 11:59 WIB

Menang Imbau Jemaah tidak Maksa ke Arab Saudi Tanpa Visa Haji

Rabu, 30 April 2025 - 11:52 WIB

Presiden Prabowo Bahas Evaluasi Direksi BUMN dan Isu Kemanusiaan Palestina di Istana Merdeka

Rabu, 30 April 2025 - 11:45 WIB

Okupansi Penumpang di TW 1 2025 Terus Meningkat, Bukti Masyarakat Makin Percaya Layanan KAI

Rabu, 30 April 2025 - 02:54 WIB

Meningkatkan Konversi dengan Otomatisasi dalam Digital Marketing

Selasa, 29 April 2025 - 15:13 WIB

Persiapkan Panen Raya Serentak Tahap 2: Sinergi Nasional untuk Keberlanjutan Swasembada Jagung 2025

Berita Terbaru

BANDUNG UPDATE

Pemkot Bandung Godog Regulasi Baru Sisitim Penerimaan Murid Baru

Rabu, 30 Apr 2025 - 14:08 WIB

CATATAN

PERANG DAGANG Jepang, China, dan Resesi AS

Rabu, 30 Apr 2025 - 12:05 WIB