2.000 spesialis digital di seluruh Asia Pasifik siap mendukung permintaan klien akan layanan dan inovasi digital pertama.
DARA – NCS hari ini mengumumkan bahwa NEXT, cabang layanan digitalnya yang menawarkan kemampuan deep-tech dan layanan digital end-to-end kepada klien, telah berkembang ke skala di pasar utama dalam dua tahun sejak memulai strategi pertumbuhannya untuk regionalisasi dan memperluas bisnisnya di luar Singapura.
Dengan peningkatan lima kali lipat dalam jumlah karyawan sejak 2019, NEXT telah menjadi 2.000 tim spesialis digital yang kuat di 18 spesialisasi di Asia Pasifik, ditempatkan dengan baik untuk membantu klien mempercepat transformasi digital dan memanfaatkan teknologi yang muncul seperti metaverse dan kecerdasan buatan yang bertanggung jawab (AI) untuk terobosan inovasi.
Mr Ng Kuo Pin, CEO NCS, mengatakan: “dengan NCS sebagai mesin pertumbuhan untuk Grup Singtel, kami telah memajukan NEXT menjadi salah satu pembangkit tenaga digital end-to-end terbesar di kawasan ini dengan tujuan untuk memicu kemungkinan untuk permintaan digital klien kami yang berkembang.”
“NEXT memanfaatkan perusahaan layanan digital NCS termasuk ARQ Group, 2359 Media, Riley, ClayOPS, Velocity dan Eighty20 Solutions 1 dan tim NEXT saat ini untuk menghadirkan spesialisasi dan bakat terkemuka di industri untuk mendorong inovasi,” ujarnya, dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu (31/8/2022).
Fokus NEXT untuk memimpin layanan digital sejalan dengan tiga sumbu transformasi pertumbuhan NCS – berkembang di Asia Pasifik. Melipatgandakan sektor pemerintah dan bisnis perusahaan serta menumbuhkan kemampuan digitalnya.
Kontribusi pendapatan berbasis digital NCS telah meningkat dari 37% pada FY2020 menjadi 48% pada kuartal pertama yang berakhir pada 30 Juni 2022. 2
Akses ke spesialis digital di seluruh Digital, Data, Cloud, dan Platform
Karena semakin banyak klien yang ingin menjadi yang terdepan dalam teknologi dan pemikiran terobosan, NEXT akan fokus pada empat pilar utama-Digital, Data, Cloud, dan Platform.
Pilar-pilar ini akan membahas tren digital utama yang dapat berdampak pada pemerintah dan perusahaan selama beberapa tahun ke depan, seperti AI yang bertanggung jawab, dunia digital multi-platform, robot sebagai kolega Anda, meta-di mana-mana, dan manusia digital.
NEXT, bersama dengan penawaran layanan inti NCS dalam aplikasi, infrastruktur, teknik, dan keamanan siber, menawarkan kepada klien rangkaian layanan teknologi yang komprehensif untuk membantu mereka mempercepat transformasi digital dan skala operasi yang lebih baik.
Pemimpin industri mendorong pertumbuhan NEXT
Di pucuk pimpinan NEXT adalah dua veteran industri – Wynthia Goh dan Tristan Sternson – yang akan bersama-sama memimpin rencana pertumbuhan strategis untuk mempercepat jangkauan global dan ekosistem inovasi NEXT, khususnya di pasar utama Singapura, Australia, dan kawasan APAC.
Menurut IDC, pasar layanan digital di APAC akan tumbuh pada CAGR 16,9% selama 2020-2025 hingga mencapai US$190,8 miliar pada 2025.
Wynthia Goh telah memimpin NEXT sejak pendiriannya dan membawa lebih dari 20 tahun pengalaman memimpin tim digital regional di organisasi global serta membantu klien berhasil memanfaatkan teknologi untuk mendorong pertumbuhan. Dia adalah penerima penghargaan 100 Women in Tech Singapura pada tahun 2020.
Pelopor teknologi Tristan Sternson telah memimpin ARQ Group di Australia untuk menjadi perusahaan layanan digital dan teknologi peraih banyak penghargaan dengan warisan inovasi teknologi selama 26 tahun.
ARQ memberikan layanan konsultasi, desain, dan terkelola ke lebih dari setengah dari 20 perusahaan teratas Australia yang terdaftar di ASX.
Ms Wynthia Goh, Mitra Senior dan Co-lead global NEXT di NCS, mengatakan: “dengan NEXT, klien dapat memanfaatkan NCS sebagai mitra lokal serta mengakses bakat global untuk membantu mereka mengembangkan solusi inovatif dan mencapai hasil bisnis mereka. Kami bersemangat untuk menunjukkan sinergi dan kekuatan kolektif dari tim NEXT yang skalabel dan gesit untuk mendukung permintaan transformasi digital yang terus meningkat di seluruh industri.”
Mr Tristan Sternson, Mitra Senior dan Co-lead global NEXT di NCS, menambahkan: “kami telah menggabungkan beberapa bisnis digital terbaik di Asia Pasifik untuk bekerja sama dengan klien dan mitra kami untuk membuka potensi penuh teknologi digital. NEXT akan memungkinkan penyerbukan silang inovasi teknologi untuk memicu kemungkinan dan membuat hal luar biasa terjadi dengan mitra dan klien, yang akan menciptakan dampak positif pada bisnis dan komunitas tempat mereka beroperasi.”
Untuk menandai tonggak sejarah tersebut, NCS menyelenggarakan peluncuran NEXT yang imersif secara bersamaan di Marquee di Singapura, THE LUME di Melbourne, dan pada platform virtual skala besar dengan pengalaman metaverse dan manusia digital yang menyajikan tren masa depan kepada klien dan mitra.
Para peserta juga diundang untuk merasakan demonstrasi AI, platform operasi multi-robot, augmented reality, dan inovasi cloud.
Tentang NCS
NCS, anak perusahaan Singtel Group, adalah perusahaan layanan teknologi terkemuka yang hadir di Asia Pasifik dan bermitra dengan pemerintah dan perusahaan untuk memajukan masyarakat melalui teknologi.
Menggabungkan pengalaman dan keahlian dari 12.000 tim yang kuat di 61 spesialisasi, NCS menyediakan layanan teknologi yang berbeda dan ujung ke ujung kepada klien dengan kemampuan NEXT dalam digital, data, cloud dan platform, serta penawaran inti dalam aplikasi, infrastruktur , teknik dan keamanan siber.
NCS juga percaya dalam membangun ekosistem mitra yang kuat dengan pemain teknologi terkemuka, lembaga penelitian, dan perusahaan rintisan untuk mendukung inovasi terbuka dan kreasi bersama. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi ncs.co.
Editor: denkur