JABAR  

Naik Pangkat, Puluhan Polisi Sujud Syukur dan Disemprot Mobil AWC

mm
Foto: Istimewa

Disemprot mobil AWC, 56 personel Polres Sukabumi Kota memperoleh kenaikan pangkat. Suasana sukacita dan haru pun terlihat saat mereka sujud syukur, diiringi lantunan do’a.


DARA | Begitulah adegan rasa syukur atas kenaikan pangkat yang diperoleh 56 personel polisi Polres Sukabumi Kota yang berlangsung di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Sabtu (31/12/2022).

Saat itu juga diserahkan nasi tumpeng dari Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kepada personel Polri tertua dan termuda.

Sebelumnya, Polres Sukabumi Kota menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat bagi 56 personel Perwira dan Bintara Polri di gedung Juang ’45, Jalan Veteran Cikole Kota Sukabumi.

Upacara yang diselenggarakan di tengah operasi Lilin Lodaya 2022 tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin dan dihadiri pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polres Sukabumi Kota.

AKBP SY Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat bagi personel Polri adalah siklus manajemen yang dilakukan Polri dalam rangka pengembangan karir sekaligus penghargaan dan penghormatan bagi personel Polri.

“Didalam organisasi kita di internal Polri mengenal siklus manajemen SDM (sumber daya manusia). Salah satu bagian dari siklus tersebut ada yang namanya pembinaan karir yang mengatur penilaian terhadap prestasi, dedikasi, loyalitas untuk diberikan reward dan punishment terhadap yang sudah dilakukan,” tuturnya.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diterima oleh personel baik Kepolisian maupun PNS Polri bukan merupakan penilaian yang singkat dan instan, akan tetapi semuanya melalui mekanisme dan proses yang bersifat selektif,” imbuhnya.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, lanjut kapolres, wujud penghargaan yang seharusnya menjadi kebanggaan bagi seluruh personel Kepolisian dan PNS Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat ini.

Diketahui kenaikan pangkat bagi personel Polres Sukabumi Kota diberikan kepada 1 Perwira Menengah, 10 Perwira Pertama dan 46 Bintara Polri. 56 personel Polri ikuti upacara kenaikan pangkat di gedung juang ’45, sedangkan 1 personel lainnya mengikuti upacara kenaikan pangkat di Mapolda Jawa Barat.

Editor: denkur

Tinggalkan Balasan