Mengungkap Tren Karir Terbaru: Jobstreet by SEEK Berbagi Tips Jelang Hari Raya

Sabtu, 30 Maret 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Mendekati momen Hari Raya kerap kali menjadi waktu refleksi diri dan meninjau kembali perencanaan karir.

DARA | Sebagai platform karir digital terbaik sejak 2006, Jobstreet by SEEK telah menjadi mitra setia bagi pencari kerja dan perusahaan dalam menghadapi perubahan dan transisi pekerjaan di Indonesia.

Dengan tren Tunjangan Hari Raya yang mendorong pekerja untuk mencari peluang karir lebih baik, Jobstreet by SEEK berbagi tips untuk membantu perusahaan dan pencari kerja membuat keputusan yang tepat dalam proses rekrutmen mendatang.

Tren Baru dalam Dunia Kerja

Berikut beberapa tren menurut laporan eksklusif ‘Rekrutmen, Kompensasi, dan Tunjangan 2024’ yang dirilis oleh Jobstreet by SEEK:

Akan terjadi peningkatan aktivitas perekrutan dan stabilitas tenaga kerja yang lebih baik di tahun 2024.

Dengan tuntutan industri yang terus berkembang, pencari kerja disarankan untuk dapat terus meningkatkan keterampilan mereka (upskilling) untuk memajukan karir.

Kerja jarak jauh akan menjadi bagian penting budaya perusahaan, dengan peluang remote working dan digitalisasi yang semakin mempengaruhi keputusan karier, bersama dengan faktor sosial ekonomi.

Meskipun Teknologi AI membantu proses rekrutmen perusahaan, namun Varun Mehta – Indonesia, COO Jobstreet by SEEK, menegaskan bahwa teknologi AI tidak akan menggantikan peran manusia di dunia kerja.

Jobstreet by SEEK: Platform Karier yang Terus Berkembang

Dengan terintegrasinya tiga platform pasar tenaga kerja di Asia Pasifik – SEEK, Jobstreet, dan Jobsdb, jutaan pencari kerja dan perusahaan di seluruh wilayah Asia Pasifik telah terhubung untuk mencocokan individu dengan pekerjaan yang tepat.

Dengan lebih dari 500.000 lowongan pekerjaan tersedia di Asia Pasifik, Jobstreet juga memberikan akses ke 40 juta profesional di Asia Pasifik, berkontribusi pada perkembangan perusahaan dan berdampak besar terhadap perekonomian Indonesia.

Jobstreet by SEEK Apresiasi Perusahaan untuk Membuka Lapangan Pekerjaan

Jobstreet by SEEK bukan hanya menjadi jembatan antara pencari kerja dengan peluang karier, tetapi juga mendorong perusahaan untuk berkontribusi membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu bentuk dukungan Jobstreet by SEEK yakni dengan memberikan penghargaan kepada beberapa mitra perusahaan yang telah berkontribusi besar dalam mewujudkan jutaan lowongan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia.

Apresiasi ini dibagi menjadi beberapa kategori, di antaranya: Top Recruiter 2023, Most Jobs 2023, dan Most Engaged Employer Brand 2023 kepada perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia yang telah secara aktif membuka lowongan pekerjaan sepanjang tahun 2023.

Lebih dari Sekadar Platform Pencarian Kerja

Jobstreet by SEEK meluncurkan kampanye baru di Asia Pasifik yang disebut “Better Matches” yang didukung dengan teknologi AI canggih. Platform baru ini dirancang untuk membantu perusahaan dan pencari kerja dengan cara sebagai berikut:

Pencocokan Pekerjaan yang Dipersonalisasi: Menggunakan AI untuk menyesuaikan pengalaman pencarian kerja, Jobstreet memberikan peluang yang lebih sesuai dengan keterampilan dan tujuan pengguna. Ini memicu minat para pencari kerja untuk mengeksplorasi peluang karir yang relevan sementara membantu perusahaan dalam perekrutan yang lebih tepat.

Pelatihan dan Pengembangan Keterampilan: melalui fitur seekMAX, Jobstreet menyediakan pelatihan dan sumber daya untuk membantu pencari kerja mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk pasar kerja yang dinamis.

Dengan komitmen kuat untuk mendukung pengembangan karir di Indonesia, Jobstreet by SEEK menawarkan berbagai fitur dan sumber daya untuk mendukung kesuksesan individu dalam mencapai karir impian serta membantu organisasi membangun tim yang berkualitas.

Temukan potensi dengan teknologi pencocokan AI yang lebih baik dan kembangkan keterampilan profesional dengan seekMAX.

Kunjungi jobstreet.co.id atau unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store hari ini untuk menemukan jalur karir impian.***

Editor: denkur | Sumber: Rilis

Berita Terkait

PWI Sumsel Tolak Keputusan DK Pusat
Maria Pudesa Meriahkan Acara Grand Opening Jus Masaki Signature
Eksplorasi ATV Off-Road di Kaki Gunung Arjuna Sambil Berinteraksi dengan Satwa di The Grand Taman Safari Prigen
Keajaiban Alam di “Enchanting Forest” The Grand Taman Safari Prigen, Destinasi Favorit Baru Pilihan Keluarga di Jawa Timur
Keseruan Media Trivia di Booth Astra Financial GIIAS 2024 Turut Dukung Peningkatan Literasi Keuangan
Erick Thohir Utamakan Kesehatan Mental Karyawan BUMN, Gelar Roadshow 1000 Manusia Bercerita di Jawa Barat
Besok Malam, Saksikan Penghargaan Kepada Seluruh Insan Dangdut Ambyar di Ajang Ambyar Awards 2024
Awalnya Balapan Liar, Bripda Adi Tom Kini Jadi Pebalap Sungguhan
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 08:42 WIB

PWI Sumsel Tolak Keputusan DK Pusat

Minggu, 21 Juli 2024 - 14:50 WIB

Maria Pudesa Meriahkan Acara Grand Opening Jus Masaki Signature

Minggu, 21 Juli 2024 - 13:30 WIB

Eksplorasi ATV Off-Road di Kaki Gunung Arjuna Sambil Berinteraksi dengan Satwa di The Grand Taman Safari Prigen

Minggu, 21 Juli 2024 - 13:24 WIB

Keajaiban Alam di “Enchanting Forest” The Grand Taman Safari Prigen, Destinasi Favorit Baru Pilihan Keluarga di Jawa Timur

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:39 WIB

Keseruan Media Trivia di Booth Astra Financial GIIAS 2024 Turut Dukung Peningkatan Literasi Keuangan

Berita Terbaru

CATATAN

PASCA JOE BIDEN Dari Zampoli Hingga Johnson

Senin, 22 Jul 2024 - 19:05 WIB

DISDIK

Proyek e- Katalog Disdik Jabar Jadi Sorotan

Senin, 22 Jul 2024 - 18:36 WIB