Kado Ulang Tahun KORPRI, Kontingen Pemda Kabupaten Bandung Juara umum Porpemda Jabar ke-XV

mm

Rabu, 29 November 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

“Sampai detik-detik terakhir kita bersaing dengan Kontingen Porpemda Kabupaten Ciamis. Hanya selisih di posisi perak, sedangkan emasnya sama-sama tujuh,” kata Marlan.


DARA| Kontingen Pemerintah Kabupaten Bandung meraih juara umum Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) (Porpemda) Provinsi Jawa Barat ke-XV Tahun 2023, yang berlangsung di Kabupaten Kuningan, pada 25- 29 November 2023.

Pada Closing Ceremony Porpemda ke-XV dan Upacara HUT ke-52 Korpri tahun 2023 di Halaman Pandapa Paramarta,- Kuningan, Rabu (29/11/2023) menerima tropi bergilir Gubernur Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Kawaludin, didampingi para atlet, pelatih maupun official yang hadir pada Closing Ceremony Porpemda tersebut.

Pada Porpemda tahun ini, Kabupaten Bandung menjadi juara umum dengan meraih 7 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu. Medali yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu, setelah mengungguli para kontingen yang berasal dari pemerintah kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat, termasuk Kontingen Provinsi Jawa Barat.

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung, Marlan, selaku Ketua Kontingen menyebutkan perolehan medali kontingen Porpemda Kabupaten Bandung sempat bersaing ketat dengan Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah, Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung menjadi juara umum Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023. Sampai detik-detik terakhir kita bersaing dengan Kontingen Porpemda Kabupaten Ciamis. Hanya selisih di posisi perak, sedangkan emasnya sama-sama tujuh,” kata Marlan dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023) pagi.

Marlan mengungkapkan raihan juara umum Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu berkat dukungan Bupati Bandung Dadang Supriatna selaku pimpinan di Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung.

“Pak Bupati selaku pimpinan kita yang sangat luar biasa mendukung. Kemudian para pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung lainnya, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para camat, atlet, pelatih, official dan supporter semuanya sudah mendukung dengan potensi yang sangat luar biasa untuk Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung, sehingga bisa jadi juara umum di Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023 di Kuningan ini,” tutur Marlan.

Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Kawaludin, yang mewakili Bupati Bandung pada upacara penutupan pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah sangat luar biasa mendukung Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung.

“Para camat, atlet, official, pelatih, dan para suporter yang hadir juga banyak, sehingga kita mampu menang dengan kekompakan, semangat, dan semangat Bedas yang luar biasa. Kita bisa Bedas di Porpemda Jawa Barat ke-XV di Kuningan untuk menjadi juara umum,” tutur Kawaludin.

Ia mengatakan bahwa juara umum yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung ini menambah daftar prestasi juara umum karena tahun sebelumnya Kabupaten Bandung juga meraih prestasi yang sama.

Kawaludin berharap Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung bisa meraih juara umum lagi pada Porpemda Provinsi Jawa Barat yang akan diusulkan untuk dilaksanakan di Kabupaten Bandung pada tahun depan. Sebagian kontingen dan juga panitia Provinsi Jawa Barat menginginkan Porpemda Jawa Barat tahun depan dilaksanakan di Kabupaten Bandung karena fasilitasnya jauh lebih representatif.

“Mudah-mudahan Porpemda Provinsi Jawa Barat ke depan berlokasi di Kabupaten Bandung. Kita siap untuk jadi tuan rumah dan mudah-mudahan kalau tuan rumah, ya harus juara umum nantinya. Mudah-mudahan hattrick kita,” harap Kawaludin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari tujuh medali emas yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu, di antaranya dari cabang olahraga catur 3 emas, hadangan 1 emas, sumpitan 1 emas, golf 1 emas, dan cabang orang raga lainnya.

Kawaludin berharap kepada para atlet Kontingen Kabupaten Bandung yang akan menghadapi Porpemda Jawa Barat tahun depan, terutama untuk atlet yang sudah berprestasi agar bisa mempertahankannya, bahkan lebih baik ditingkatkan.

“Regenerasi juga sangat diperlukan, sehingga atlet-atlet yang potensial harus terbina dengan baik sehingga bisa menjadi juara di Porpemda ke depan,” katanya.

Berikut 4 Besar Perolehan Medali Porpemda Jabar ke-XV Tahun 2023 :

1. Kabupaten Bandung :
7 Emas, 2 Perak, 6 Perunggu

2. Kabupaten Ciamis
7 Emas, 1 Perak, 8 Perunggu

3. Provinsi Jawa Barat
5 Emas, 8 Perak, 7 Perunggu

4. Kota Bandung
4 Emas, 8 Perak, 6 Perunggu

5. Kabupaten Kuningan
4 Emas, 4 Perak, 4 Perunggu

Editor: Maji

Berita Terkait

Hattrick Penalti Akram Afif Bawa Qatar Pertahankan Gelar Piala Asia 2023
Nanti Malam Final Piala Asia 2023, Simak Nih, Head to head Qatar vs Yordania
Indonesia Terhenti di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir Berkomentar Begini
Simak Nih, Pernyataan Shin Tae-yong Jelang Melawan Australia
Cek Disini, Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Asia 2023
Cek Disini, Head to head Australia vs Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023
Indonesia Cetak Sejarah, Asnawi: Tuhan Menjawab do’a dan Usaha Kita
Lolos 16 Besar, Pemain Timnas Indonesia Selebrasi di Hotel, Begini Pernyataan Bijak STY

Berita Terkait

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:19 WIB

Hattrick Penalti Akram Afif Bawa Qatar Pertahankan Gelar Piala Asia 2023

Sabtu, 10 Februari 2024 - 14:15 WIB

Nanti Malam Final Piala Asia 2023, Simak Nih, Head to head Qatar vs Yordania

Senin, 29 Januari 2024 - 14:19 WIB

Indonesia Terhenti di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir Berkomentar Begini

Minggu, 28 Januari 2024 - 12:35 WIB

Simak Nih, Pernyataan Shin Tae-yong Jelang Melawan Australia

Minggu, 28 Januari 2024 - 11:45 WIB

Cek Disini, Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Sabtu, 27 Januari 2024 - 14:41 WIB

Cek Disini, Head to head Australia vs Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Jumat, 26 Januari 2024 - 13:41 WIB

Indonesia Cetak Sejarah, Asnawi: Tuhan Menjawab do’a dan Usaha Kita

Jumat, 26 Januari 2024 - 13:24 WIB

Lolos 16 Besar, Pemain Timnas Indonesia Selebrasi di Hotel, Begini Pernyataan Bijak STY

Berita Terbaru

Foto: miga/dara.co.id

BANDUNG UPDATE

Prakiraan Cuaca Bandung, Rabu 21 Februari 2024

Rabu, 21 Feb 2024 - 06:15 WIB

mobil sim keliling kota Bandung

BANDUNG UPDATE

Lokasi Mobil SIM Keliling di Kota Bandung, Rabu 21 Februari 2024

Rabu, 21 Feb 2024 - 05:59 WIB

Foto: Istimewa

JABAR

Adu Banteng di Talegong, Diduga Akibat Rem Blong

Selasa, 20 Feb 2024 - 21:47 WIB