Jelang Berakhirnya Piala Dunia U-17, Wakil Ketua PPSI Ratu Tisha Bilang Begini

Sabtu, 2 Desember 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ratu Tisha Destria, Wakil Ketua PSSI (Foto: PSSI)

Ratu Tisha Destria, Wakil Ketua PSSI (Foto: PSSI)

Tisha pun kembali menyampaikan bahwa seluruh tim yang berlaga sepakat menganggap gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia adalah satu yang terbaik.


DARA| Menjelang berakhirnya Piala Dunia U-17, otoritas sepak bola nasional Indonesia atau PSSI menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang turut menyukseskan pagelaran akbar sepakbola di Tanah Air.

Sukses besar tersebut terwujud berkat sinergitas antarstakeholder di pusat dan daerah menjadi kunci suksesnya pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria saat konferensi pers di Informasi Center Piala Dunia U-17 Surakarta, di Hotel Solia Zigna, Solo, Jumat (1/12/2023).

“Terima kasih sekali lagi kepada media dan Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) yang sudah melengkapi sinergitas ini untuk lancarnya pagelaran kita, turnamen FIFA pertama Piala Dunia U-17 yang ada di Indonesia,” katanya, seperti dilansir dara.co.id dari laman resni PSSI.

Mewakili Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan kerja cerdas semua pihak. Sejak babak penyisihan hingga jelang partai final tak ada kejadian luar biasa yang bisa mempengaruhi penyelenggaraan.

“Ini semua berkat sinergitas dan kebersamaan pemangku kepentingan. Ini menjadi satu pembelajaran yang sangat penting dari Piala Dunia U-17 untuk perkembangan persepak bolaan tanah air,” ujar dia.

Menurut Tisha, ketika seluruh pihak memiliki rasa tanggung jawab sebagai sebuah bangsa, dari pusat dan daerah akan melakukan yang terbaik, maka semua hasilnya akan baik.

Hal ini terbukti dari 52 pertandingan, 50 di antaranya telah rampung diselenggarakan di empat stadion yakni, Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Surakarta).

“Tanpa kendala berarti. Ketika ada persoalan, dalam sebuah perhelatan sudah pasti tidak akan mulus-mulus saja. Pasti ada. Tapi yang paling penting bagaimana penanganan dilakukan dengan cepat, cermat dan terbaik,” katanya.

“Saat ini kita telah selesai. Deliverable kita 50 pertandingan dari 52 pertandingan dan itu adalah satu prestasi yang luar biasa bagi Indonesia. Bukan bagi PSSI, tapi bagi Indonesia untuk kita semua,” imbuh Tisha .

Tak lupa, Ia kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media dan fans sepakbola di Indonesia yang turut mendukung event ini hingga berjalan dengan lancar.

“Terima kasih untuk teman-teman media juga. Tanpa kalian sebagaimana layaknya juga tanpa fans garing kami. Mau kita terus giring kalau tidak ada teman-teman media yang ikut merayakan dan menyemarakkan pasti kami dari LOC pun tidak akan bisa maksimal dalam bekerja,” ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Tisha pun kembali menyampaikan bahwa seluruh tim yang berlaga sepakat menganggap gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia adalah satu yang terbaik. Semuanya pun sepakat memuji kualitas lapangan baik yang digunakan bertanding maupun tempat latihan. Termasuk pujian untuk pelayanan dan keramahan.

“Jadi itu adalah sebetulnya bagi kami pujian tertinggi yang bisa kita dapatkan adalah berasal dari tim yang bertanding,” jelas dia.

 

Editor: Maji

 

Berita Terkait

Pemprov Jabar dan Direksi BIJB Agresif Meningkatkan Kinerja Bisnis
Tangisan Messi Berakhir Manis, Argentina Pertahankan Gelar Copa Amerika 2024
Bupati Bandung Perintahkan Soal Ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Agus Firman
Pesan Bey Machmudin: Siswa Baru Jangan Tegang Ikut MPLS
Ini Komentar Pelatih Spanyol Usai Menjuarai Piala Eropa 2024
Bupati Bandung Membuka MPLS, Pesanya Guru Harus Jadi Teladan Untuk Siswanya
Jangan Ada Perpeloncoan Siswa Baru, Bey : Yang Melanggar Saya Tindak
Final Piala Eropa 2024, Berikut Rekor Pertemuan Spanyol Vs Inggris
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 Juli 2024 - 00:11 WIB

Pemprov Jabar dan Direksi BIJB Agresif Meningkatkan Kinerja Bisnis

Senin, 15 Juli 2024 - 16:30 WIB

Tangisan Messi Berakhir Manis, Argentina Pertahankan Gelar Copa Amerika 2024

Senin, 15 Juli 2024 - 15:14 WIB

Bupati Bandung Perintahkan Soal Ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Agus Firman

Senin, 15 Juli 2024 - 14:55 WIB

Pesan Bey Machmudin: Siswa Baru Jangan Tegang Ikut MPLS

Senin, 15 Juli 2024 - 14:36 WIB

Ini Komentar Pelatih Spanyol Usai Menjuarai Piala Eropa 2024

Berita Terbaru

Foto: miga/dara.co.id

BANDUNG UPDATE

Prakiraan Cuaca Bandung, Selasa 16 Juli 2024

Selasa, 16 Jul 2024 - 05:41 WIB

mobil sim keliling kabupaten Bandung

BANDUNG UPDATE

Lokasi Mobil SIM Keliling di Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2024

Selasa, 16 Jul 2024 - 05:36 WIB

mobil sim keliling kota Bandung

BANDUNG UPDATE

Lokasi Mobil SIM Keliling di Kota Bandung, Selasa 16 Juli 2024

Selasa, 16 Jul 2024 - 05:34 WIB