IWPG Gelar Upacara Penghargaan Final International Loving-Peace Art Competition ke-5

Rabu, 22 November 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Pada tanggal 19 November, International Women’s Peace Group (IWPG) mengumumkan bahwa mereka menjadi penyelenggara Upacara Penghargaan Final dari International Loving-Peace Art Competition ke-5 melalui Zoom pada 18 November 2023, pukul 18:00 WIB.

DARA | Acara ini merupakan bagian dari inisiatif IWPG untuk menyebarkan budaya perdamaian ke seluruh dunia dengan menanamkan pola pikir perdamaian di hati anak-anak dan remaja sehingga semua orang dapat bersatu untuk mewujudkan perdamaian dunia dan penghentian perang.

Tahun ini, sebanyak 10.255 anak dari 117 kota di 61 negara berpartisipasi. Dibandingkan tahun lalu, ada 9 negara baru yang mengikuti kompetisi tahun ini.

IWPG berkolaborasi dengan asosiasi seni/ seniman nasional untuk mengevaluasi gambar-gambar tersebut dan akhirnya memilih 43 karya termasuk 1 Penghargaan Utama; 1 Penghargaan Emas, 1 Penghargaan Perak, dan 1 Penghargaan Perunggu untuk masing-masing dari 3 divisi (total 9), 5 Penghargaan Pengakuan untuk setiap divisi (total 15), dan Penghargaan Partisipasi.

Ketua Juri final, Bapak Kani Alavi, Presiden East Side Gallery, mengatakan: “melalui konvensi internasional ini, kita harus menyebarkan berita perdamaian kepada masyarakat di seluruh dunia. Saya yakin jika kerja sama perdamaian ini terus berlanjut, maka perdamaian pada akhirnya akan tiba.”

Kanoknuch Klahan (Thailand, Sripruetta School, divisi Sekolah Menengah Atas), yang mendapat kehormatan memenangkan Hadiah Utama mengatakan: “dengan gambar ini, saya ingin mengkomunikasikan persatuan masyarakat setiap negara di dunia. Semoga semua orang di planet ini membantu menumbuhkan perdamaian.”

Penghargaan Emas diberikan kepada Jennifer Sharon (Indonesia, divisi SD), Yu Jeong Jun (Republik Korea, divisi SMP), dan Clarissa Yoselin (Indonesia, divisi SMA).

Penghargaan Perak diraih oleh Jinx Liaqat (Pakistan, divisi SD), Natalia Jay Xin Hu (Malaysia, divisi SMP), dan Hussam Salah (Palestina, divisi SMA). Penghargaan Perunggu diberikan kepada Mikaela Allyna Sukma Saputro (Indonesia, divisi SD), Priyanka Chopra (Indonesia, divisi SMP), Hyun Soo Lee (Republik Korea, divisi SMA).

Penghargaan Pengakuan diberikan kepada Alcee Dahnya Zia M. Yarra (Filipina), Sherly Aniket More (India), Yu Gyeong Choi (Republik Korea), Natthanan Chongkitwitsawakan (Thailand), Navanietaa A/P Jeevan (Malaysia), Mouhamad Yousef (Palestina), Chananya ThongThoi (Thailand), Maheen Gulzar (Pakistan), Purevdorj Itgelen (Mongolia), Shaikh Saima Md. Uusuf (India), Dania Aiesha Bt Zuhairee Ariffin (Malaysia), Khalza Enkhsaran (Mongolia), Daniel Suarez (AS), Jawaher Abdalllah Al Ghoul (Lebanon), dan Katerina Vrskova (Republik Ceko).

Kaylie Lee Kennedy dan 8 gambar lainnya juga terpilih untuk menerima Penghargaan Partisipasi.

Penerima Penghargaan Utama akan menerima beasiswa sebesar 1 juta KRW, sedangkan penerima Penghargaan Emas, Perak, dan Perunggu akan menerima masing-masing 300,000 KRW, 200,000 KRW, dan 100,000 KRW. Penerima Penghargaan Pengakuan akan menerima sertifikat, dan semua karya yang diberikan akan ditampilkan dalam brosur seni.

Dalam ucapan selamatnya, Ketua IWPG Hyun Sook Yoon berkata, “Saya melihat dengan cermat gambar semua anak, dunia damai yang diimpikan setiap anak. Saya harap semua orang mengingat semangat perdamaian ini dan berusaha menjadi pemimpin yang membawa perdamaian ke dunia.”

IWPG berencana menjadi penyelenggara International Loving-Peace Art Competition ke-6 kembali yang diadakan tahun depan.

Editor: denkur | Sumber: Rilis

Berita Terkait

Mencicipi Citra Rasa Kopi di K-Coffee Culture & Arts KCCI
Ancaman Makin Kompleks, Wapres Minta Aparat TNI-Polri ‘Melek’ Teknologi
Dukung dan Vote Jagoan Ambyarmu di Ajang Penghargaan Ambyar Awards 2024
Simak Nih, Catatan Diskusi: Dilema Kabinet Prabowo dalam Bingkai Koalisi Besar
Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Grand Syekh Al Azhar, Tekankan Perdamaian dan Toleransi
FIFGROUP Gandeng YKPI Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara
Bey Machmudin Saksikan Penyampaian LHP LKPP 2023 dari BPK ke Presiden RI
Kembangkan Kepemimpinan Digital, Kominfo Siapkan DLA
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 14 Juli 2024 - 15:46 WIB

Mencicipi Citra Rasa Kopi di K-Coffee Culture & Arts KCCI

Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:27 WIB

Ancaman Makin Kompleks, Wapres Minta Aparat TNI-Polri ‘Melek’ Teknologi

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:20 WIB

Dukung dan Vote Jagoan Ambyarmu di Ajang Penghargaan Ambyar Awards 2024

Jumat, 12 Juli 2024 - 14:53 WIB

Simak Nih, Catatan Diskusi: Dilema Kabinet Prabowo dalam Bingkai Koalisi Besar

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:31 WIB

Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Grand Syekh Al Azhar, Tekankan Perdamaian dan Toleransi

Berita Terbaru

Foto: Istimewa

JABAR

Sekda Kabupaten Sukabumi Minta ASN Tetap Jaga Kekompakan

Senin, 15 Jul 2024 - 16:16 WIB



Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin  membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2024/2025 di SMA Negeri 5, Kota Bekasi, Senin (15/7/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)

EDUKASI

Pesan Bey Machmudin: Siswa Baru Jangan Tegang Ikut MPLS

Senin, 15 Jul 2024 - 14:55 WIB