herd Coffee Roaster Hadirkan The Neighborherd 1.0: Tren Baru Slow Bar & Omakase Coffee Bersama Mikael Jasin dengan Konsep yang ‘Seriusan Santainya’

Rabu, 12 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Produsen industri kopi yang menawarkan biji kopi single origin dan kopi house blend berkualitas tinggi, herd Coffee Roaster, menghadirkan The Neighborherd 1.0 selama dua hari di Experience Coffee Store SumthinElse by herd.

DARA | Acara ini menampilkan cara mengolah kopi spesial dan modern ala omakase dengan cita rasa Bold & Sweet khas herd Coffee Roaster. Disajikan langsung oleh Mikael Jasin, pemenang World Barista Championship 2024.

Acara ini bertujuan memberikan pengalaman interaksi sosial dan berbagi pengetahuan seputar dunia kopi yang menginspirasi.

“The Neighborherd 1.0 menjadi wadah yang kami ciptakan untuk mengedukasi khalayak ramai, tidak hanya spesifik tentang dunia kopi, tetapi segala hal yang berhubungan dengan kopi, misalnya kuliner, coffee culture, maupun sharing session bersama berbagai komunitas, untuk menemukan kenyamanan unik dan pengalaman berbeda dalam menikmati kopi,” tutur Andri Handrian, Founder herd Coffee Roaster.

Diadakannya The Neighborherd 1.0 sejalan dengan visi herd Coffee Roaster untuk melanjutkan 3rd wave coffee culture di Bandung. Budaya ini fokus pada kopi artisan yang melihat kopi sebagai seni dan ilmu untuk memberikan pengalaman sensorik mendalam bagi penikmatnya.

Sejalan dengan konsep slow bar yang ‘seriusan santainya’ dari SumthinElse by herd, melalui pilihan kopi single origin dan house blend bercitarasa Bold & Sweet, seperti White Rabbit, Pink Panther, dan Black Sheep, serta suasana hangout lebih santai dan mindful, tetapi dapat menghasilkan sebuah ide kreatif yang serius.

Rangkaian acara The Neighborherd 1.0 terdiri dari meet & greet, cupping session, dan seminar barista. Dalam sesi meet & greet dan Seminar Barista bersama Mikael Jasin, membagikan perjalanannya selama mengikuti 2024 World Barista Championship di Busan, Korea Selatan hingga menjadi barista kelas dunia.

Pada sesi ini, Mikael juga mengungkapkan bahwa untuk menjadi barista kelas dunia bukanlah perjalanan singkat. Bila diibaratkan, perjuangan Mikael untuk menjadi juara dunia merupakan maraton, bukan sprint. Perjalanan panjang ini perlu melewati checkpoint demi checkpoint untuk mencapai garis finish, yaitu dari kejuaraan lokal, nasional, hingga internasional.

“Coffee culture di Indonesia semakin berkembang beberapa tahun belakangan ini. Sekarang ini minum kopi tidak hanya menjadi kebutuhan, tetapi sudah menjadi lifestyle. Kehadiran The Neigborherd 1.0 bisa menjadi wadah kolaborasi berbagai komunitas untuk belajar mengenai kopi serta memberikan pengalaman ngopi yang unik,” tutur Mikael Jasin selaku pemenang World Barista Championship 2024.

Acara ini dilanjutkan dengan cupping session, di mana para peserta bisa mendapatkan berbagai pengalaman, mulai dari menjelajahi cita rasa kopi yang unik, membeli biji kopi berkualitas tinggi untuk dinikmati sendiri di rumah, hingga memperdalam pengetahuan mereka tentang kopi melalui kelas yang tersedia.

Selain itu, terdapat private session omakase bersama Mikael Jasin. Pada sesi ini, Mikael menghadirkan kreasi khusus dari tiga blend kopi yang dibuat dengan biji premium Colombia Aji Bourbon.

Dalam dunia kopi, barista yang memilih style penyajian ini menyiapkan kopi sesuai dengan preferensi pribadi customer. Mulai dari pemilihan biji, pemanggangan dengan tingkat kematangan khusus, hingga pencampuran biji kopi yang disajikan, akan disesuaikan dengan selera customer.

“Mikael Jasin, SumthinElse by herd, dan herd Coffee Roaster memiliki pandangan yang sama mengenai cara ngopi dengan mengedepankan suasana nyaman, rileks dan mindful, sebuah pengalaman sensorial tidak terlupakan. Kami juga berharap, melalui acara ini produsen kopi lokal dan coffee culture di Indonesia bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,” tutur Andri dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (12/6/2024).***

Editor: denkur

Berita Terkait

Inilah 10 Cara Berhenti Merokok
Stres: Gejala, Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan
Nasi Tumpeng Ternyata Sudah Ada Sebelum Islam Masuk Jawa
Ini Dia Caranya agar Video Tiktok Anda Banjir Like dan Followers
Ajak Jurnalis Seluruh Indonesia, FIFGROUP Kembali Gelar National Media Competition 2024
Tujuh Rekomendasi Bed Cover Terbaik untuk Tidur Nyenyak dan Nyaman
Mengenal Bayan Group, Produsen Batu Bara Ramah Lingkungan
Sistem Pengendalian Manajemen dalam Perusahaan PT Pertamina
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:19 WIB

Inilah 10 Cara Berhenti Merokok

Minggu, 7 Juli 2024 - 13:18 WIB

Stres: Gejala, Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan

Sabtu, 6 Juli 2024 - 10:09 WIB

Nasi Tumpeng Ternyata Sudah Ada Sebelum Islam Masuk Jawa

Sabtu, 6 Juli 2024 - 09:41 WIB

Ini Dia Caranya agar Video Tiktok Anda Banjir Like dan Followers

Minggu, 30 Juni 2024 - 14:39 WIB

Ajak Jurnalis Seluruh Indonesia, FIFGROUP Kembali Gelar National Media Competition 2024

Berita Terbaru


Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Partai Gerindra, Sonny Salimi saat diwawancari wartawan. (Foto: deram/dara)

HEADLINE

Ngabakso, Cara Sonny Salimi Serap Aspirasi Warga Kota Bandung

Minggu, 14 Jul 2024 - 11:39 WIB

Foto: miga/dara.co.id

BANDUNG UPDATE

Prakiraan Cuaca Bandung, Minggu 14 Juli 2024

Minggu, 14 Jul 2024 - 07:33 WIB