Kadiskominfo Subang, Mas Indra Subhan presentasi video sosialisasi layanan kedaruratan Subang call center 112 dan Selayang Pandang Subang.
DARA – Digelar di Desa Cinta Mekar Kecamatan Serangpanjang, Jumat (26/3/2021).
Mas Indra menuturkan konten video 112 bertujuan memperkenalkan sekaligus sebagai media sosialisasi layanan Subang call center 112 bagi masyarakat Subang.
Saluran panggilan darurat Subang call center 112 sarana komunikasi yang menghubungkan masyarakat dengan petugas di instansi pelayanan kedaruratan, sehingga petugas bisa mengeksekusi secara tepat dan cepat.
Layanan bebas pulsa ini beroperasi 24 jam dan dapat melayani panggilan kedaruratan seperti kebakaran, bencana alam, emergency kesehatan, kecelakaan lalu lintas dan gangguan keamanan.
Layanan ini terintegrasi dengan BPBD, RSUD, Dinas Sosial, Satpol PP, Damkar, DLH, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Polres Subang.
Adapun video selayang pandang bertujuan untuk menunjukan keanekaragaman lokasi serta potensi yang dimiliki Kabupaten Subang baik untuk kepentingan promosi pariwisata dan untuk menarik minat para investor.
Bupati Subang, H Ruhimat memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Subang dan Satgas 112 yang telah mempersembahkan video call center 112 dan selayang pandang Subang.
Kang Jimat berharap dinas terkait dapat pula berkontribusi dan siap menjalankan tugasnya terkait call center 112 yang akan dilaunching tanggal 5 April 2021 bertepatan dengan Hari Jadi Subang ke 73 tahun.
Juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dan dipergunakan dengan bijak.
“Berharap agar layanan kedaruratan 112 ini dapat digunakan dengan bijak” ujar Kang Jimat.***
Editor: denkur