Dukung Target Indonesia Bersih Sampah 2025 dan Berkelanjutan, MR.DIY Kolaborasi dengan Rekosistem dalam #PilahSampahLebihMudah

Jumat, 8 Maret 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Sampah di Indonesia masih menjadi titik persoalan yang belum terselesaikan.

DARA | Menyadari hal ini, brand ritel terbesar di Asia Tenggara yang hemat, lengkap, dan dekat, MR.DIY bersama Rekosistem mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program #PilahSampahLebihMudah.

Program ini bertujuan untuk memperkenalkan praktik manajemen sampah yang tepat dan berkelanjutan kepada masyarakat, serta mengubah perspektif dalam pengelolaan sampah.

Salah satu inisiatif utama dari program ini adalah penempatan dropbox  station di 10 toko MR.DIY yang tersebar strategis di wilayah Jabodetabek, Bandung, hingga Surabaya.

Terkait kolaborasi sinergis ini, Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia mengatakan: “Kami percaya upaya menjaga lingkungan berkelanjutan, dimulai dari meningkatkan literasi pengelolaan sampah sejak dini. Oleh karena itu, selain menyediakan drop box di toko, kami juga melakukan waste management workshop di beberapa sekolah dan PAUD.”

“Program #PilahSampahLebihMudah ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus mendukung visi pemerintah menuju Indonesia Bersih 2025,” ujarnya.

Dilansir dari situs resmi Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2022 mencatat jumlah timbunan sampah nasional mencapai 21,1 juta ton. Dari total produksi sampah nasional tersebut, 65.71% (13.9 juta ton) dapat terkelola, sedangkan sisanya 34,29% (7,2 juta ton) belum terkelola dengan baik.

KLHK sendiri memiliki target untuk mencapai Indonesia Bersih Sampah 2025 dengan target pengelolaan sampah harus mencapai 70%. Ditambahkan juga bahwa pola tradisional pengelolaan sampah kumpul, buang, angkut harus ditinggalkan dan mulai mengubah perilaku dimulai dengan upaya pilah pilih sampah di rumah hingga gaya hidup 3R (reduce, reuse, recycle).

“Kami sangat antusias Rekosistem dapat terus berekspansi melalui kolaborasi sinergis dengan Perusahaan Ritel MR. DIY. Kami percaya adanya kesadaran bersama dapat mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam program #PilahSampahLebihMudah sehingga dapat mewujudkan visi pemerintah menuju Indonesia Bersih 2025 dan masyarakat sekitar dapat terdorong untuk memilah, mendaur ulang sampah, serta menerapkan gaya hidup yang
ramah lingkungan,” ungkap Ernest Layman, Co-founder dan Chief Executive Officer Rekosistem.

Sejalan dengan kondisi tersebut, MR.DIY sebagai ritel yang bersih ramah lingkungan telah menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Selain terus menjaga kebersihan lingkungan yang berkelanjutan dan menerapkan waste management yang tepat, kami juga unggul dalam menyediakan alat untuk bersih-bersih di rumah, sekolah, kantor, hingga tempat umum dengan harga hemat, lengkap berkualitas, serta strategis dekat,” ujar Ria.

“Harapan kami, program pilah sampah berkelanjutan dan dropbox station di toko-toko MR DIY, akan membuat konsumen dan masyarakat lebih mudah untuk membuang dan memilah sampah dengan benar, sehingga mengurangi dampak negatifnya terhadap lingkungan, Satu langkah kecil dari setiap individu adalah awal penting bagi keberlanjutan lingkungan,” imbuhnya.

Editor: denkur

Berita Terkait

PWI Sumsel Tolak Keputusan DK Pusat
Maria Pudesa Meriahkan Acara Grand Opening Jus Masaki Signature
Eksplorasi ATV Off-Road di Kaki Gunung Arjuna Sambil Berinteraksi dengan Satwa di The Grand Taman Safari Prigen
Keajaiban Alam di “Enchanting Forest” The Grand Taman Safari Prigen, Destinasi Favorit Baru Pilihan Keluarga di Jawa Timur
Keseruan Media Trivia di Booth Astra Financial GIIAS 2024 Turut Dukung Peningkatan Literasi Keuangan
Erick Thohir Utamakan Kesehatan Mental Karyawan BUMN, Gelar Roadshow 1000 Manusia Bercerita di Jawa Barat
Besok Malam, Saksikan Penghargaan Kepada Seluruh Insan Dangdut Ambyar di Ajang Ambyar Awards 2024
Awalnya Balapan Liar, Bripda Adi Tom Kini Jadi Pebalap Sungguhan
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 08:42 WIB

PWI Sumsel Tolak Keputusan DK Pusat

Minggu, 21 Juli 2024 - 14:50 WIB

Maria Pudesa Meriahkan Acara Grand Opening Jus Masaki Signature

Minggu, 21 Juli 2024 - 13:30 WIB

Eksplorasi ATV Off-Road di Kaki Gunung Arjuna Sambil Berinteraksi dengan Satwa di The Grand Taman Safari Prigen

Minggu, 21 Juli 2024 - 13:24 WIB

Keajaiban Alam di “Enchanting Forest” The Grand Taman Safari Prigen, Destinasi Favorit Baru Pilihan Keluarga di Jawa Timur

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:39 WIB

Keseruan Media Trivia di Booth Astra Financial GIIAS 2024 Turut Dukung Peningkatan Literasi Keuangan

Berita Terbaru

CATATAN

PASCA JOE BIDEN Dari Zampoli Hingga Johnson

Senin, 22 Jul 2024 - 19:05 WIB

DISDIK

Proyek e- Katalog Disdik Jabar Jadi Sorotan

Senin, 22 Jul 2024 - 18:36 WIB