CIMB Niaga Gelar Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition Tingkat ASEAN

Senin, 27 Mei 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Dorong generasi muda di ASEAN untuk wujudkan mimpi menjadi penyanyi profesional dan tampil di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia 2024.

DARA | Setelah sukses digelar di Indonesia pada 2023, “Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition” yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali hadir dengan skala yang lebih besar untuk pertama kalinya di tingkat ASEAN.

Acara yang didukung penuh CIMB Group ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan jaringan dan kapabilitas regional CIMB Group di Asia Tenggara.

Ajang pencarian bakat menyanyi ini terbuka untuk semua kalangan usia, mulai dari 12 tahun sampai dengan 40 tahun dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah total Rp169 juta dan kesempatan tampil bernyanyi dengan musisi papan atas di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia 2024.

Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar menyatakan, sejalan dengan brand promise CIMB Group yaitu Moving Forward With You atau di Indonesia diartikan menjadi ‘Kejar Mimpi’, Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition bertujuan membantu mewujudkan mimpi setiap generasi untuk menjadi penyanyi berbakat dan bintang masa depan yang siap bersaing di panggung regional.

“Kami mendorong talenta-talenta berbakat di ASEAN untuk berani memulai (start) dan mengembangkan kemampuannya di dunia tarik suara, serta siap bersaing secara sehat dengan penyanyi lainnya. Kami berharap program ini dapat memberikan nilai tambah dan pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta dalam berkompetisi dan mengasah kemampuan menyanyi, sekaligus merasakan langsung layanan perbankan dengan kapabilitas regional dari CIMB Group di Asia Tenggara,” kata Firdaus di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Cara dan tahapan audisi Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition Bagi masyarakat yang tertarik pada Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition dapat mendaftar dan mengikuti audisi sesuai ketentuan masing-masing negara.

Di Indonesia, calon peserta bisa mendaftar melalui link http://cimb.id/risingstart dan mengikuti audisi tanpa
dikenakan biaya.

Dalam audisi ini setiap peserta diminta menyanyikan lagu “Kejar Mimpimu” oleh Dee Lestari yang merupakan hasil kolaborasi dengan CIMB Niaga, untuk menjadi penyemangat dan menginspirasi masyarakat dalam mengejar mimpi.

Audisi dilakukan dalam tiga tahap, di mana calon peserta dapat mengikuti audisi tahap pertama yang dilakukan secara online melalui platform TikTok dan Instagram pada 6 Mei hingga 20 Juni 2024, atau secara offline bagi peserta di tiga kota: Yogyakarta (18 Mei 2024), Jakarta (1 Juni 2024), dan Manado (8 Juni 2024). Pada tahap ini, panitia memilih 10 orang pemenang gabungan dari audisi online dan offline yang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti audisi tahap kedua.

Selanjutnya, pada audisi tahap kedua yang berlangsung 12-14 Juli 2024, sebanyak 10 orang pemenang audisi tahap pertama (TOP 10) akan mendapatkan pembekalan dan mengikuti audisi lebih lanjut.

Dalam audisi ini, peserta akan menyanyikan lagu Kejar Mimpimu oleh Dee Lestari versi bahasa Inggris untuk dipilih 2 orang pemenang (TOP 2), yang kemudian akan mewakili Indonesia dalam audisi tahap 3 di tingkat regional (TOP Regional).

Setiap tahapan akan melibatkan para dewan juri yang kompeten. Untuk TOP Regional akan mengundang musisi dan penyanyi seperti Andi Rianto dan Dee Lestari. Adapun aspek yang dinilai dalam kompetisi ini meliputi kualitas vokal, penghayatan lagu, penguasaan panggung, dan lafal Bahasa Inggris.

Puncak dari rangkaian audisi ini yaitu pada tahap 3 (TOP Regional) yang diikuti oleh para TOP 2 dari masing-masing negara untuk menentukan tiga orang pemenang. TOP 3 tersebut akan mendapatkan keistimewaan untuk tampil bersama musisi papan atas di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia pada Agustus 2024.

Untuk menyiapkan penampilan yang maksimal, pemenang TOP 3 akan mendapatkan training persiapan tampil secara langsung bersama Andi Rianto, sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk menjadi bintang penyanyi masa depan.

“Kami sangat antusias menyambut para talenta-talenta terbaik Indonesia dan ASEAN untuk membuktikan kemampuan menyanyinya di Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition. Kami optimis, program ini dapat berkontribusi melahirkan penyanyi-penyanyi baru yang akan mewarnai industri musik Indonesia dan regional secara berkelanjutan,” ujar Firdaus, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (27/5/2024).***

Editor: denkur

Berita Terkait

KCCI Membawa Pengalaman Korea Beauty, Mengulik Tren Personal Color
Lewat Si Duli, Pemerintah Libatkan Masyarakat Sapu Bersih Pungli
Ocean Conservation Project: UNIQLO Gelar Aksi Bersih Pantai di Wakatobi
Presiden Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta
Desiminasi Media yang berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai
BPIP Sedang Menyiapkan Paskibraka yang Bertugas dalam Upacara HUT Kemerdekaan di IKN
Investasi di IKN Adalah Membeli Masa Depan
Perilaku Sehat Seumur Hidup, jangan Tunggu Ada Pandemi Lagi
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:26 WIB

Lewat Si Duli, Pemerintah Libatkan Masyarakat Sapu Bersih Pungli

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:29 WIB

Ocean Conservation Project: UNIQLO Gelar Aksi Bersih Pantai di Wakatobi

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:25 WIB

Presiden Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta

Selasa, 11 Juni 2024 - 19:01 WIB

Desiminasi Media yang berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:33 WIB

BPIP Sedang Menyiapkan Paskibraka yang Bertugas dalam Upacara HUT Kemerdekaan di IKN

Senin, 10 Juni 2024 - 21:48 WIB

Investasi di IKN Adalah Membeli Masa Depan

Sabtu, 8 Juni 2024 - 14:39 WIB

Perilaku Sehat Seumur Hidup, jangan Tunggu Ada Pandemi Lagi

Jumat, 7 Juni 2024 - 14:56 WIB

TNI Siap Ditempatkan di Jalur Gaza, Palestina

Berita Terbaru

Foto: miga/dara.co.id

BANDUNG UPDATE

Prakiraan Cuaca Bandung, Minggu 16 Juni 2024

Minggu, 16 Jun 2024 - 06:52 WIB