Cieee….Akhirnya Teh Nia Nyalon Juga

mm
Hj. Kurnia Dadang Naser (Foto: Balebandung)

Teh Nia akhirya nyalon juga. Rupanya sudah ada ijin Sang Suami. Hari ini Teh Nia daftar ke penjaringan di Partai Golkar. Namun, tak sendirian, ada banyak yang mendaftar. Loloskah?


DARA | BANDUNG – Teh Nia akhirnya maju dalam pertarungan Pilkada 2020 nanti. “Mungkin sekarang sudah diijinkan Pak Dadang Naser. Kalau kemarin ‘kan diberita, Pa Dadang Naser belum mengijinkan karena takut disebut politik dinasti,” begitu komentar sejumlah warga Kabupaten Bandung.

Teh Nia adalah nama akrab Hj Kurnia Dadang Naser. Tempo hari ia mengatakan ketika ditanya tentang pencalonannya. Katanya, belum ada restu suami. “Nah, sekarang sudah ada ijin makanya ia daftar. Baguslah, ada dinamika di dunia politik Kabupaten Bandung. Kalau ia melaju dan unggul, itu artinya perempuan pertama yang jadi Bupati Bandung,” ujar Mang Isur, warga Katapang.

Umumnya, warga Kabupaten Bandung tidak keberatan jika Teh Nia nyalon. Itu hak pribadi seseorang dalam berdemokrasi. Apa salahnya. Namun, tentu yang menentukan adalah rakyat kebanyakan, nanti di saat pemilihan. “Kami hanya berharap siapapun yang jadi calon punya niat baik untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Bandung,” ujar sejumlah tokoh, Jumat (15/11/2019).

“Kami percaya Teh Nia mampu mewujudkan Kabupaten Bandung lebih baik dari sebelumnya. Kita tunggu dulu hasil penjaringan,” ujar Sumardi, tokoh pemuda di Ciwidey.

Diberitakan sebelumnya, hari ini Teh Nia daftar ikut penjaringan bakal calon bupati yang dibuka Partai Golkar Kabupaten Bandung.

Teh Nia tidak sendirian, ada politisi lain yang daftar, yaitu Wakil Bupati Bandung, Deden Rumaji, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dadang Supriatna,  Ketua Kadin Kabupaten Bandung, Ferry Sandyana dan Yoga Santosa.

Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati Partai Golkar, H. Cecep Suhendar, penjaringan Balon Bupati Bandung dari Partai Golkar akan berlangsung hingga 30 November 2019, tanpa menerima pendaftaran balon wakil bupati. “Untuk calon wakil bupati, kita akan menyerahkannya kepada para calon bupati, juga penyeleksiannya nanti,” ujar Cecep.***

Editor: denkur

 

Tinggalkan Balasan