Capres Prabowo Subianto Akan Hadir di PWI Pusat 4 Januari 2024

Jumat, 29 Desember 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DARA | Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat merespons positif kehadiran Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, yang dijadwalkan untuk menyampaikan visi, misi, dan program unggulannya di Kantor PWI Pusat pada Kamis, 4 Januari 2024. Kehadiran ini dikonfirmasi melalui surat dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran kepada PWI Pusat.

Sebelumnya, PWI Pusat dan PWI Provinsi mengalami kekecewaan karena Prabowo Subianto tidak dapat hadir pada tanggal yang sebelumnya dijadwalkan, yaitu Jumat, 29 Desember 2023. Meskipun demikian, PWI telah mempersiapkan segala aspek teknis untuk acara tersebut. Capres lain, seperti Ganjar Pranowo (Nomor Urut 3) dan Anies Baswedan (Nomor Urut 1), telah hadir sebelumnya pada tanggal 30 November 2023 dan 1 Desember 2023.

Dalam kunjungan mereka, Ganjar dan Anies menyampaikan secara komprehensif visi, misi, dan program unggulannya kepada PWI dan media nasional, dengan partisipasi 39 Ketua Provinsi yang mengikuti melalui zoom.

Sebagai bagian dari persiapan jelang Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2024, PWI mengundang tiga Calon Presiden pada rentang tanggal 28 November hingga 10 Desember 2023 untuk menyampaikan visi misi mereka. PWI, sebagai organisasi wartawan tertua dan terbesar di Tanah Air, dengan lebih dari 20.000 anggota tersebar di 38 Provinsi dan cabang khusus Solo, ingin menjadikan acara pra-HPN ini sebagai bentuk kontribusi media sebagai pilar keempat demokrasi.

Dengan kehadiran tiga Capres di PWI, diharapkan mereka dapat menyampaikan visi dan misi secara lengkap kepada puluhan wartawan yang meliput secara langsung atau melalui zoom dari berbagai daerah. Hal ini juga memberikan manfaat bagi Capres, karena visi, misi, dan program unggulan mereka akan diinformasikan kepada masyarakat luas melalui media.

“Hanya meskipun di luar batas waktu yang ditentukan, kami senang bahwa akhirnya Capres Prabowo Subianto dapat hadir pada 4 Januari 2024, sehingga dapat bertemu dan berdialog langsung dengan wartawan di Jakarta maupun di daerah secara online,” kata Hendry Ch Bangun, Ketua Umum PWI Pusat, pada Jumat (29/12/2023).

PWI berharap agar komunikasi dengan TKN Prabowo-Gibran dapat berjalan dengan baik, sehingga kedua belah pihak dapat memperoleh manfaat yang pada akhirnya berguna untuk masyarakat, terutama terkait dengan pemilihan Presiden dan legislatif. Acara Road To HPN ini memiliki format di mana Capres akan menjawab pertanyaan rahasia dalam 15 menit pertama terkait dengan penguatan nilai-nilai demokrasi, tata pengelolaan pemerintahan yang baik, dan komitmen terhadap pemberantasan korupsi dan nepotisme. Selanjutnya, tiga Tokoh Pers dan tiga Ketua PWI Provinsi terpilih akan menyampaikan pertanyaan dalam format yang interaktif.

Berita Terkait

Ancaman Makin Kompleks, Wapres Minta Aparat TNI-Polri ‘Melek’ Teknologi
Dukung dan Vote Jagoan Ambyarmu di Ajang Penghargaan Ambyar Awards 2024
Simak Nih, Catatan Diskusi: Dilema Kabinet Prabowo dalam Bingkai Koalisi Besar
Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Grand Syekh Al Azhar, Tekankan Perdamaian dan Toleransi
FIFGROUP Gandeng YKPI Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara
Bey Machmudin Saksikan Penyampaian LHP LKPP 2023 dari BPK ke Presiden RI
Kembangkan Kepemimpinan Digital, Kominfo Siapkan DLA
Mengenal Budaya dan Seni Korea Melalui Kopi
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:27 WIB

Ancaman Makin Kompleks, Wapres Minta Aparat TNI-Polri ‘Melek’ Teknologi

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:20 WIB

Dukung dan Vote Jagoan Ambyarmu di Ajang Penghargaan Ambyar Awards 2024

Jumat, 12 Juli 2024 - 14:53 WIB

Simak Nih, Catatan Diskusi: Dilema Kabinet Prabowo dalam Bingkai Koalisi Besar

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:31 WIB

Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Grand Syekh Al Azhar, Tekankan Perdamaian dan Toleransi

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:19 WIB

FIFGROUP Gandeng YKPI Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara

Berita Terbaru


Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety  Permanawati mengalungkan ID Card kepada peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Kwartir di Bumi Perkemahan Gentong, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Sabtu (13/7/2024).(Foto: diskominfo)

EKSKUL

Emma Dety Ajak Anggota Pramuka Jadi Agen Perubahan

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:30 WIB