Berbagi untuk 1000 Kabaikan, INFOBRAND Gelar Ramadhan Brand Berbagi 2021

Sabtu, 8 Mei 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gairahkan semangat berbagi di kalangan brand dan korporasi, INFOBRAND, sebagai Indonesia number one brand media, menggelar program Ramadhan Brand Berbagi 2021.


DARA – Program itu untuk memfasilitasi para pelaku brand dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ini, INFOBRAND.ID berhasil menggandeng sejumlah sponsor seperti; Matrix NAP Info, Pigeon, Herborist, Melia Laundry, Campina Ice Cream, dan Ghanisa Aesthetic.

Kegiatan tersebut juga didukung sejumlah brand seperti; Herbamuno+, Kopi ABC, Nutrive Benecol, Belfoods, Pronas Kornet & Keju, Frisian Flag, NCS, Wong Coco, Aice, MECCAYA, Okky Jelly Shake, Tango, Chizmill, Super Sol, Fruit Tea, Crispyku Fried Chicken, Roti Ropi dan TahuTime.

Sponsor dan dukungan dari brand-brand diterima dalam bentuk uang tunai dan berbagai produk, selanjutnya diwujudkan menjadi 1.480 paket kebaikan yang terdiri dari; 300 ta’jil buka puasa, 300 santunan anak yatim piatu, 100 THR marbot musolah/masjid, 180 sembako, 500 bingkisan produk, dan 100 wakaf Qur’an untuk Yayasan.

Masing-masing paket kebaikan tersebut telah didistribusikan dalam waktu lima hari, Senin-Jumat (3-7/5/2021).

Pembagian dilakukan langsung seluruh Tim INFOBRAND.ID yang turun langsung ke lapangan. Hari Senin membagikan ta’jil kepada pengguna jalan di tiga titik di Cakung Timur.

Selasa pendistribusian paket sembako untuk marbot di wilayah Cakung Timur.

Rabu pembagian santunan ke panti asuhan di Bogor dan paket sembako ke marbot di wilayah Jakarta Timur.

Kamis, pendistribusian santunan untuk anak yatim dan bingkisan produk untuk dhuafa di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Jumat, penyaluran santunan untuk anak yatim dan paket sembako ke panti asuhan di Jakarta.

Susilowati Ningsih, selaku CEO INFOBRAND GROUP mengatakan, brand yang bergabung dalam program Ramadhan Brand Berbagi 2021 memiliki tujuan yang sama untuk berbagi di bulan Ramadhan.

“Intinya apa yang kita miliki tidak semua milik kita, jadi sudah sepatutnya kita berbagi atas rezeki yang kita terima. Termasuk dalam kegiatan Ramadhan Brand Berbagi ini, semua yang kami dapatkan dari para brand, semuanya untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan,” ujar Susi seperti dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Jumat (7/5/2021).

Ramadhan Brand Berbagi tahun ini, merupakan kegiatan tahun ketiga. Dimana dari tahun ke tahun brand yang bergabung semakin banyak. Di tahun sebelumnya, dari kegiatan yang sama hanya berhasil menghimpun dan membagikan 200 kebaikan, sesuai dengan tema

“Berbagi Untuk 1.000 Kebaikan; Merawat Kepedulian Sosial, Merawat Ekonomi Bangsa. Tahun ini berhasil dilipatgandakan menjadi lebih dari 1.000 paket kebaikan,” ujar Susi.

Berbeda dari kegiatan tahun sebelumnya, Ramadhan Brand Berbagi 2021 juga dibarengi dengan pemberian apresiasi, Indonesia Corporate Responsibility Appreciation; Ramadhan Brand Berbagi 2021.

Apresiasi ini diberikan kepada brand yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Brand Berbagi 2021, dan memiliki kegiatan CSR Ramadhan baik internal maupun eksternal perusahaan.

“Apresiasi ini diharapkan dapat menciptakan image positif perusahaan, dan mendorong seluruh perusahaan dan brand di Indonesia untuk melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan yang sifatnya sosial dengan berbagai program,” jelas Susi.

Penyerahan apresiasi Indonesia Corporate Responsibility Appreciation; Ramadhan Brand Berbagi 2021 yang dilaksanakan Jumat (7/5/2021), menjadi puncak kegiatan Ramadhan Brand Berbagi 2021.

Menteri Agama Republik Indonesia, H Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik kegiatan tersebut. Dalam sambutannya mengatakan, selaku Menteri Agama menyambut baik inisiatif INFOBRAND GROUP mengajak perusahaan di Indonesia dalam kegiatan sosial seperti Ramadhan Brand Berbagi.

“Kegiatan ini sangat baik dan membantu masyarakat ditengah kesulitan akibat pandemi yang masih berlangsung,” ujar Yaqut.

Penyerahan apresiasi dilakukan secara virtual yang diikuti brand-brand penerima apresiasi. Acara ini juga dibuka secara umum dan disiarkan secara langsung mulai pukul 15.30, di Channel YouTube INFOBRAND TV, yang menghadirkan tausiah agama yang disampaikan oleh KH Taufik Damas, selaku Wakil Khatib Syuriah PWNU DKI Jakarta.

Adapun penerima apresiasi Indonesia Corporate Responsibility Appreciation; Ramadhan Brand Berbagi 2021 adalah Matrix NAP Info, Herborist, Herbamuno+, Mustika Ratu, Melia Laundry, Ghanisa Aestetic, Nutrive Benecol, PRONAS, Belfoods, Campina.

Selanjutnya Pigeon, Aice, Wong Coco, Supersol, Fruit Tea, NCS, MECCAYA, Kopi ABC, dan Frisian Flag.***

Editor: denkur

Berita Terkait

Hadiri Sidang Paripurna Dewan Bandung Barat, Kang Dedi Disambut Histeris Warga
Waspada! Nyamuk Malaria tak Kenal Batas Negara
Presiden Prabowo akan Jalani Sejumlah Agenda di St. Petersburg
Atlet NPCI Harumkan Nama Bandung Barat di Kancah Internasional
Asia Menjadi Pusat Investigasi Terbesar Terhadap Industri Telur Global
LRT Jabodebek Lakukan Peremajaan 12 Eskalator di Tiga Stasiun Demi Jaga Keselamatan dan Kenyamanan Pengguna
Mayat Pria di Samping Pangkalan Ojek Pasar Andir Bayongbong Garut Gegerkan Warga
Diplomasi Biru Indonesia di Konferensi Laut Dunia (UNOC3): Upaya Global Bagi Terumbu Karang Lestari yang Tahan Perubahan Iklim Demi Masa Depan Indonesia
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 19 Juni 2025 - 21:39 WIB

Hadiri Sidang Paripurna Dewan Bandung Barat, Kang Dedi Disambut Histeris Warga

Kamis, 19 Juni 2025 - 14:33 WIB

Waspada! Nyamuk Malaria tak Kenal Batas Negara

Kamis, 19 Juni 2025 - 14:15 WIB

Presiden Prabowo akan Jalani Sejumlah Agenda di St. Petersburg

Kamis, 19 Juni 2025 - 14:09 WIB

Atlet NPCI Harumkan Nama Bandung Barat di Kancah Internasional

Kamis, 19 Juni 2025 - 12:49 WIB

Asia Menjadi Pusat Investigasi Terbesar Terhadap Industri Telur Global

Berita Terbaru

Foto: Istimewa

JABAR

Pemkot Sukabumi Gelar Dialog Advokasi Percepatan ODF

Jumat, 20 Jun 2025 - 17:59 WIB

MANCANEGARA

Satu Abad Pers Revolusioner Vietnam: Wartawan Juga Prajurit

Jumat, 20 Jun 2025 - 09:52 WIB