SEVA Optimis Penjualan Mobil Meningkat Menjelang Lebaran 2025

Jumat, 7 Maret 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Chief Executive Officer (CEO) SEVA, Handoko Liem, menyampaikan optimis penjualan mobil dan kebutuhan pembiayaan dana tunai meningkat pada bulan Ramadan dan menjelang Lebaran (Foto: Istimewa)

Chief Executive Officer (CEO) SEVA, Handoko Liem, menyampaikan optimis penjualan mobil dan kebutuhan pembiayaan dana tunai meningkat pada bulan Ramadan dan menjelang Lebaran (Foto: Istimewa)

SEVA optimis penjualan mobil mengalami pertumbuhan menjelang Lebaran 2025 seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

DARA | PT Astra Auto Digital dengan nama brand SEVA adalah platform pencarian mobil yang memberikan rekomendasi sesuai kemampuan finansial konsumen.

“Momen Ramadhan 2025, optimis penjualan mobil mengalami peningkatan,” kata Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem, Kamis (6/3/2025).

“Di bulan Ramadan dan menjelang Lebaran, kebutuhan masyarakat cenderung meningkat, termasuk pada kebutuhan pembelian mobil, hal ini kami lihat berdasarkan data internal SEVA yang menunjukan peningkatan,” imbuhnya.

“Tentu kami optimis pada periode tahun ini pembelian mobil dan penggunaan produk Fasilitas Dana di SEVA akan mengalami peningkatan,” tutur Handoko dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (7/3/2025).

Dipertegas Product and Growth Division Head SEVA, David Thamrin. Menurutnya, SEVA menawarkan kemudahan pencarian mobil secara online melalui seva.id dengan berbagai fitur yang dirancang untuk memudahkan calon pelanggan memiliki kendaraan impian sesuai dengan kemampuan finansial.

Juga terintegrasi dengan layanan pembiayaan terpercaya dari Astra yaitu Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF). Hal ini diyakini akan semakin meningkatkan daya tarik masyarakat
untuk mengambil keputusan dalam membeli mobil, khususnya dalam momentum bulan Ramadhan.

Mengacu data penjualan mobil baru SEVA, pada bulan Maret 2024 yang menjadi awal Ramadhan, SEVA mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 12% secara year-on-year (yoy).

Sementara itu, pada periode Mudik Lebaran 2024 yang jatuh pada bulan April 2024, SEVA mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18% yoy.

Angka ini menunjukkan bahwa penjualan mobil melalui SEVA di bulan Ramadhan serta menjelang Mudik Lebaran diproyeksikan akan mengalami tren positif, seiring dengan semakin banyaknya konsumen yang memilih platform digital sebagai sarana untuk melakukan transaksi jual beli mobil.

Menyambut momen spesial ini, pada Ramadhan 2025, SEVA menghadirkan promo yang memberikan keuntungan lebih bagi para pelanggan berupa cashback Rp2 juta untuk pembelian mobil baru.

Selain itu, SEVA juga mengoptimalkan produk Fasilitas Dana untuk mendukung kebutuhan dana tunai masyarakat di bulan Ramadhan.

Menambah keuntungan bagi pelanggan, SEVA juga menawarkan cashback Rp500 ribu untuk Fasilitas Dana, sehingga membantu memenuhi berbagai kebutuhan dengan lebih mudah dan hemat.

Promosi lainnya dari SEVA yaitu Program Trade In berkolaborasi dengan OLXmobbi dan Daihatsu dan gratis ongkir untuk pengurusan dokumen kendaraan.

Kampanye “Urusan Mobil Segampang Itu” dari SEVA

Menyambut tahun 2025, SEVA meluncurkan sebuah kampanye baru bertajuk “Urusan Mobil Segampang Itu”, yang bertujuan untuk menyampaikan pesan bahwa segala urusan yang berhubungan dengan pembelian mobil, baik mobil baru maupun mobil bekas, berbagai tipe mobil: konvensional, hybrid, electric vehicle (EV), kini dapat diselesaikan dengan mudah melalui SEVA.

Program kampanye ini juga berkolaborasi dengan Praz Teguh, seorang komika dengan persona yang sudah dikenal luas di kalangan masyarakat.

Dengan gaya komedi khas Praz Teguh yang memadukan humor dan ketertarikan dirinya di dunia otomotif, kampanye ini bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan sentuhan ringan namun informatif terkait urusan pembelian mobil.***

Editor: denkur

 

Berita Terkait

Layanan PosIND: 142 Ribu Pensiunan Baru Bisa Ambil Dana Pensiun TASPEN di Kantorpos
Pos Indonesia Komitmen Dukung Logistik Koperasi Desa Merah Putih
Pos Indonesia dan BPKH Jalin Kerja Sama, Perkuat Layanan Haji dengan Sistem Logistik Terintegrasi
PT Kaffah Sentral Indonesia Lahirkan Inovasi Tepung Praktis untuk Kue dan Roti Berkualitas Premium
Pos Indonesia Dukung Program Nasional Koperasi Merah Putih
PosIND dan Bank Muamalat Luncurkan Layanan Tabungan Haji di Kantor Pos
PT Pos Indonesia Raih Penghargaan Top CSR Awards 2025
POSDIGI Hadirkan Meterai Tempel Asli dari PERURI di Marketplace: Cegah Peredaran Meterai Palsu
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 3 Juli 2025 - 14:52 WIB

Layanan PosIND: 142 Ribu Pensiunan Baru Bisa Ambil Dana Pensiun TASPEN di Kantorpos

Rabu, 2 Juli 2025 - 11:12 WIB

Pos Indonesia Komitmen Dukung Logistik Koperasi Desa Merah Putih

Jumat, 27 Juni 2025 - 14:13 WIB

Pos Indonesia dan BPKH Jalin Kerja Sama, Perkuat Layanan Haji dengan Sistem Logistik Terintegrasi

Rabu, 25 Juni 2025 - 11:54 WIB

PT Kaffah Sentral Indonesia Lahirkan Inovasi Tepung Praktis untuk Kue dan Roti Berkualitas Premium

Minggu, 22 Juni 2025 - 14:38 WIB

Pos Indonesia Dukung Program Nasional Koperasi Merah Putih

Berita Terbaru

CATATAN

PERTEMUAN TRUMP-NETANYAHU Hamas akan Tinggalkan Gaza?

Minggu, 6 Jul 2025 - 20:37 WIB