Kobarkan Semangat Cinta Tanah Air, MR DIY Ajak Masyarakat CINLOK Demi Dukung Peningkatan Konsumsi Produk Dalam Negeri

Senin, 19 Agustus 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Ria Sutrisno selaku Head of
Marketing MR.DIY Indonesia menyambut pelanggan setia MR.DIY dengan memperkenalkan
berbagai produk lokal yang diproduksi oleh dalam negeri melalui kampanye "CINLOK (Cinta
Produk Lokal)" selama bulan Agustus 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan serta
menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap produk lokal. Kegiatan ini dilakukan di media
sosial dan beberapa toko offline MR.DIY di Jakarta, Surabaya dan Medan, salah satunya MR.DIY
Mall Artha Gading, Jakarta Utara, pada tanggal 16–18 Agustus 2024 (Foto: Istimewa)

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Ria Sutrisno selaku Head of Marketing MR.DIY Indonesia menyambut pelanggan setia MR.DIY dengan memperkenalkan berbagai produk lokal yang diproduksi oleh dalam negeri melalui kampanye "CINLOK (Cinta Produk Lokal)" selama bulan Agustus 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap produk lokal. Kegiatan ini dilakukan di media sosial dan beberapa toko offline MR.DIY di Jakarta, Surabaya dan Medan, salah satunya MR.DIY Mall Artha Gading, Jakarta Utara, pada tanggal 16–18 Agustus 2024 (Foto: Istimewa)

Ritel rumah tangga terbesar dengan pertumbuhan tercepat, MR DIY, kobarkan semangat patriotisme menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia melalui kampanye “CINLOK (Cinta Produk Lokal)” selama bulan Agustus 2024.

DARA | Kampanye CINLOK tersebut bertujuan untuk meningkatkan serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap produk lokal, sehingga konsumsi barang produksi dalam negeri bisa bertambah.

Kegiatan ini dilakukan di media sosial dan beberapa toko offline MR.DIY di Jakarta, Surabaya dan Medan, salah satunya MR DIY Mall Artha Gading, Jakarta Utara, pada tanggal 16–18 Agustus 2024.

Kegiatan offline ini terdiri dari peragaan produk lokal untuk mengenalkan barang MR DIY yang diproduksi di Indonesia.

Ada pula Rak Spesial CINLOK yang menampilkan berbagai produk lokal dan instalasi audio interaktif yang berisi penjelasan mengenai barang-barang yang dipromosikan di kampanye ini.

“Agustus merupakan bulan tepat menyebarkan semangat cinta Indonesia. Salah satu caranya dengan bangga
menggunakan produksi anak bangsa. Melalui kampanye CINLOK, kami ingin menegaskan dukungan MR.DIY mengenai konsumsi produk lokal dengan menyediakan berbagai barang produksi lokal dan diskon sampai dengan 45% untuk produk lokal tertentu,” ujar Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan produk dalam negeri di Indonesia cenderung meningkat. Hal ini dibuktikan dengan ditingkatkannya target pertumbuhan sektor industri pengolahan nonmigas menjadi 5,80% pada tahun 2024.

Angka ini lebih tinggi dari target pertumbuhan tahun sebelumnya (Portal Informasi Indonesia Kominfo). Oleh karena itu, bertepatan dengan momen peringatan kemerdekaan Indonesia, MR.DIY melalui kampanye “CINLOK” ikut mendukung peningkatan konsumsi barang produksi dalam negeri.

Di media sosial, terdapat challenge “Si Paling Cinta Produk Lokal” yang mengajak pengguna Instagram untuk
mengunggah foto mereka di depan Rak Spesial CINLOK dan menyebutkan produk lokal favorit mereka. Tujuh puluh
sembilan pemenang terpilih akan mendapatkan voucher MR.DIY senilai Rp200.000,-.

Pada kegiatan di toko offline, MR.DIY memamerkan koleksi produk lokalnya dengan cara yang menarik melalui
beberapa kegiatan seperti; peragaan produk lokal untuk mencuri hati para pengunjung agar mau membeli dan
menggunakan produk-produk lokal, serta Rak Spesial CINLOK untuk memberikan sorotan terhadap produk lokal.

Selain itu, terdapat instalasi interaktif audio yang menarik, dimana saat pelanggan memegang produk, akan ada suara yang menjelaskan informasi mengenai asal usul dari produk tersebut.

Tentunya menjadi daya tarik bagi para pelanggan setia MR.DIY yang memiliki rasa ingin tahu.

Tidak hanya di dalam negeri, MR.DIY ternyata juga memiliki andil dalam konsumsi barang produksi Indonesia di luar negeri.

Ritel yang memiliki slogan hemat, lengkap, dekat ini ternyata juga mengekspor barang produksi Indonesia ke
toko-toko mereka di mancanegara. Melalui kampanye ini pula MR.DIY ingin menegaskan posisinya yang mendukung konsumsi barang produksi Indonesia di dalam maupun luar negeri.

“Kami berharap kampanye ini bisa membuat lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menggunakan dan mencintai produk lokal. Kami juga melihat barang-barang produksi Indonesia memiliki kualitas yang baik dan cukup diminati oleh pelanggan kami di negara lain. Oleh karena itu, kami akan terus mendukung hal ini dengan melakukan ekspor produk lokal ke seluruh MR.DIY di beberapa negara,” tutur Ria dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (19/8/2024).***

Editor: denkur

Berita Terkait

Presiden Prabowo akan Jalani Sejumlah Agenda di St. Petersburg
Asia Menjadi Pusat Investigasi Terbesar Terhadap Industri Telur Global
LRT Jabodebek Lakukan Peremajaan 12 Eskalator di Tiga Stasiun Demi Jaga Keselamatan dan Kenyamanan Pengguna
Diplomasi Biru Indonesia di Konferensi Laut Dunia (UNOC3): Upaya Global Bagi Terumbu Karang Lestari yang Tahan Perubahan Iklim Demi Masa Depan Indonesia
Charge D’Affairs Kedubes Korea Bertukar Pikiran dengan Komunitas Hallyu di Acara Public Diplomacy Talks
PWI DIY Dukung Penetapan Hari Kebudayaan Nasional Setiap 17 Oktober
Mengenal Uji Ketahanan yang Sedang Dijalani Rangkaian Trainset (TS) 20 LRT Jabodebek
“Pulang Kerja, Saatnya Gas Lagi!” Enervon Active Gaungkan Hidup Aktif & Produktif Setelah Kerja
Berita ini 52 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 19 Juni 2025 - 14:15 WIB

Presiden Prabowo akan Jalani Sejumlah Agenda di St. Petersburg

Kamis, 19 Juni 2025 - 12:49 WIB

Asia Menjadi Pusat Investigasi Terbesar Terhadap Industri Telur Global

Kamis, 19 Juni 2025 - 12:40 WIB

LRT Jabodebek Lakukan Peremajaan 12 Eskalator di Tiga Stasiun Demi Jaga Keselamatan dan Kenyamanan Pengguna

Rabu, 18 Juni 2025 - 20:54 WIB

Diplomasi Biru Indonesia di Konferensi Laut Dunia (UNOC3): Upaya Global Bagi Terumbu Karang Lestari yang Tahan Perubahan Iklim Demi Masa Depan Indonesia

Rabu, 18 Juni 2025 - 20:42 WIB

Charge D’Affairs Kedubes Korea Bertukar Pikiran dengan Komunitas Hallyu di Acara Public Diplomacy Talks

Berita Terbaru

Foto: Istimewa

JABAR

Pemkot Sukabumi Gelar Dialog Advokasi Percepatan ODF

Jumat, 20 Jun 2025 - 17:59 WIB

MANCANEGARA

Satu Abad Pers Revolusioner Vietnam: Wartawan Juga Prajurit

Jumat, 20 Jun 2025 - 09:52 WIB