Fitur Chatbot WhatsApp ‘Sinta’ Tingkatkan Layanan Informasi BUMN

Sabtu, 8 Oktober 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ilustrasi (Foto: Infopublik)

Ilustrasi (Foto: Infopublik)

Tingkatkan layanan informasi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT Inti, merilis fitur Smart INTI Assistant atau ‘Sinta’ pada aplikasi WhatsApp.


DARA | “Sejalan dengan upaya PT INTI (Persero) untuk melakukan digitalisasi semua aspek bisnis, kami berusaha secara kontinu presenting kanal komunikasi populer supaya benar-benar simplify akses publik ke informasi produk dan layanan PT INTI (Persero),” ujar Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, dalam keterangannya di laman resmi bumn.go.id, Jumat (7/10/2022).

Edi mengatakan, fitur ini sudah dapat diakses oleh publik melalui WhatsApp Chatbot resmi PT INTI pada nomor 0811-2377-723.

Pada Chatbot ‘Sinta’ ini, masyarakat akan mendapatkan informasi layanan dan produk PT INTI tanpa harus mengantre ataupun menunggu respon petugas.

“Fitur layanan ini juga memungkinkan masyarakat publik untuk mengakses Official WhatsApp Chatbot PT INTI di manapun dan kapan pun, tanpa dikenai biaya, ataupun batasan maksimal interaksi, karena mekanisme pelayanan dilakukan layaknya chatting dengan relasi,” tuturnya seperti dikutip dari Infopublik, Sabtu (8/10/2022).

Menurut Edi, Chatbot ‘Sinta’ merupakan salah satu wujud pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Nantinya, masyarakat akan mendapat kemudahan pelayanan informasi dengan sistem Send Button Message, agar tidak harus mengetik untuk meminta informasi yang diinginkan.

Adapun layanan Chatbot ‘SINTA’ itu terbagi berdasarkan kategori Layanan Informasi, Informasi Publik, Frequently Asked Questions, dan Akses Permohonan Layanan Melalui Email

“Hasil akhirnya, kita harapkan akan berdampak signifikan terhadap percepatan bisnis Perusahaan,” ujarnya.

Vice President Sekretaris Perusahaan & Perencanaan Strategis Pengembangan Bisnis PT INTI (Persero) Rizqi Ayunda Pratama menambahkan, Chatbot Sinta merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menunjukkan konsistensi pelayanan informasi.

Konsistensi ini telah menempatkan PT INTI pada peringkat tertinggi dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik 2021.

Editor: denkur | Sumber: Infopublik

Berita Terkait

Simak Nih, Diskusi Ekonomi Bertajuk Trump Trade War: Menyelamatkan Pasar Modal, Menyehatkan Ekonomi Indonesia
DKUKM Kabupaten Sukabumi Dukung Koperasi Desa Merah Putih Yang Digagas Presiden Prabowo
Mentan Amran: Operasi Pasar Pangan Murah AgriPost Stabilkan Harga Pangan Masyarakat
Stok Pangan di Jabar Jelang Idulfitri Surplus, Komoditas Ini Harganya Naik
Dukung Optimalisasi Devisa Hasil Ekspor Dalam Negeri, CIMB Niaga Hadirkan Solusi Keuangan bagi Eksportir
Setjen KESDM Pastikan Keamanan Pasokan BBM dan LPG di Sumbagsel Jelang Idul Fitri
Mager Tapi LPG Habis? Pesan Layanan Antar Gratis Ajaa
FIF Raih Triple A Awards Sustainable Finance 2025
Berita ini 7 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 12 April 2025 - 13:00 WIB

Simak Nih, Diskusi Ekonomi Bertajuk Trump Trade War: Menyelamatkan Pasar Modal, Menyehatkan Ekonomi Indonesia

Senin, 7 April 2025 - 17:03 WIB

DKUKM Kabupaten Sukabumi Dukung Koperasi Desa Merah Putih Yang Digagas Presiden Prabowo

Senin, 31 Maret 2025 - 21:46 WIB

Mentan Amran: Operasi Pasar Pangan Murah AgriPost Stabilkan Harga Pangan Masyarakat

Sabtu, 29 Maret 2025 - 22:57 WIB

Stok Pangan di Jabar Jelang Idulfitri Surplus, Komoditas Ini Harganya Naik

Minggu, 23 Maret 2025 - 12:28 WIB

Dukung Optimalisasi Devisa Hasil Ekspor Dalam Negeri, CIMB Niaga Hadirkan Solusi Keuangan bagi Eksportir

Berita Terbaru